Berita

Bupati FDW Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilhut Serentak 2022

×

Bupati FDW Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilhut Serentak 2022

Sebarkan artikel ini
Apel Pengamanan Pilhut Serentak Di Halaman Utama Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin 10/10/2022. (Foto : Stevens Lensanusantara)

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW), memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak di Kabupaten Minahasa selatan tahun 2022, bertempat di Lapangan Kantor Bupati MInahasa Selatan, Senin (10/10/2022).

Pelaksanaan Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan hukum tua serentak di Kabupaten Minahasa selatan tahun 2022 merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemilihan hukum tua serentak yang aman, damai, tertib dan demokratis.

Example 300x600

Peserta apel yaitu gabungan personel TNI Koramil Kodim 1302/Minahasa, Polres Minsel, Dishub, Sat Pol PP, Damkar dan Linmas; dengan menggelar kendaraan dinas taktis dari masing-masing instansi.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel ini merupakan pengecekan akan kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam kegiatan pengamanan Pemilihan Hukum Tua serentak Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam setiap pentahapan Pilhut serentak tahun 2022 di Kabupaten Minahasa selatan, Apel hari ini untuk pengecekan kesiapan kita dalam rangka pengamanan di TPS pada tahap pemungutan suara Pilhut 2022,” ungkap Bupati.

Berdasarkan pemetaan awal kerawanan serta berdasarkan hasil analisa evaluasi terhadap perkembangan situasi kegiatan pemilihan hukum tua serentak tahun 2022, telah disusun jumlah pola klasifikasi kerawanan dengan rincian 15 TPS klasifikasi kurang rawan, 62 TPS klasifikasi rawan dan 17 TPS klasifikasi sangat rawan.

Pilhut serentak Kabupaten Minsel tahun 2022 akan dilaksanakan di 42 Desa, dimana total pelibatan perkuatan mencapai 634 personel gabungan didukung sarana prasarana taktis maupun teknis yang ada.

“Siapkan mental dan fisik, kenali wilayah tugas, komitmen netralitas serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait pengamanan, pemerintah maupun panitia penyelenggara,” ujar Bupati dihadapan ratusan personel gabungan Pam TPS.

Dan kepada seluruh personil yang akan terlibat dalam pengamanan pemilihan hukum tua serentak tahun 2022 ini. “Mari kita menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam mewujudkan pilhut yang aman, tertib dan demokratis kepada masyarakat. Mari kita semua berdoa dan berjuang sekuat tenaga agar pemilihan hukum tua serentak ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan demokratis,” tandas Bupati FDW.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 1 Unit Mobil Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kab. Minahasa Selatan serta 17 Unit Motor Listrik untuk penyuluh Keluarga Berencana dalam rangka membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dilingkungan Kabupaten Minahasa Selatan.(Stevens)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.