Berita

Polres Jember Gelar Sertijab Pergantian Kapolres Baru

×

Polres Jember Gelar Sertijab Pergantian Kapolres Baru

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolres Jember yang baru, AKBP Muh Nurhidayat, S.H., S.I.K., M.H, bersama istri. Selasa (9/5/2023).(Foto: Badri/ LensaNusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Jember gelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Jember yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Hery Purnomo, S.I.K., S.H diserahkan terimakan kepada AKBP Muh Nurhidayat. S.H., S.I.K., M.H, Selasa (9/5/2023).

Dalam kegiatan Sertijab Kapolres Jember ini di hadiri oleh Kapolres lama AKBP Hery Purnomo mendapat tugas sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Jatim, Wakapolres Jember, Satlantas Polres Jember, Kapolsek beserta jajaran Polres Jember.

Example 300x600

Menurut Kapolres Jember yang baru, AKBP Muh. Nurhidayat mengucapkan terima kasih sambutan dari AKBP Hery Purnomo untuk bergabung keluarga Polres Jember. Dan untuk masyarakat Jember pihaknya berharap juga diterima kegiatan kepolisian selama ini sudah berjalan.

“Tentunya kami akan melanjutkan program-program yang sudah di laksanakan oleh Kapolres AKBP Hery Purnomo, untuk mengawal program tersebut tercapai hasil dikenang oleh masyarakat,” ucap AKBP Muh Nurhidayat.

Lebih lanjut, tujuan program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemkab pihaknya akan mendukung.

“Memasuki tahun politik, kita memberikan SKCK ke bakal caleg yang sudah diajukan oleh partai politik dan juga melakukan verifikasi catatan kelakuan baik,” ungkap Nurhidayat, Kapolres Jember yang baru.

Untuk itu, pihaknya bersinergi dengan Bawaslu dan KPU, agar tahapan berjalan tentunya perlu pengamanan sudah di tindak lanjuti oleh Kapolres sebelumnya.

“Dalam bentuk pengaman pemilu, ketika ada pendaftaran atau pengamanan secara fisik dan administrasi, tanpa ada cacatan kita akan segera keluarkan dalam bentuk kelancaran persyaratan administrasi,” tukasnya.

Sementara itu, AKBP Hery Purnomo dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru dan sukses.

Dikatakannya, “tidak lama lagi akan menjelang tahun politik banyak hal yang harus di persiapkan, terutama dalam penggalangan pada tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat supaya nanti betul-betul kondusif,” imbuh Hery Purnomo.

Hery berpesan kepada masyarakat untuk mendukung Polres Jember agar menjadi tanggung jawab bersama.

“Supaya nantinya dalam pelaksanaan menjelang pilpres maupun pilkada semuanya bisa berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.