Berita

Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso Berkunjung ke kampus Pascasarjana Nurul Jadid

×

Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso Berkunjung ke kampus Pascasarjana Nurul Jadid

Sebarkan artikel ini
Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso
Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso bersama kaprodi beserta staf didampingi pimpinan kampus santri melakukan kunjungan ke kampus Pascasarjana Nurul Jadid

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Baru beberapa hari dinobatkan sebagai Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso Dr. H. Akhmadi, M.Pd.I bersama kaprodi beserta staf didampingi pimpinan kampus santri melakukan kunjungan ke kampus Pascasarjana Nurul Jadid.

Hadir dalam kegiatan studi banding ini wakil Ketua I Dr. Agus Fawaid, Mp.Pd.I bagian Akademik, Ibu Dr. Wafi Ali Hajjaj, M.Pd.I (Wakil Ketua II bagian keuangan Dan Administrasi) dan mendampingi pula Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ustaz Abdul Wasik, M.HI 
Dalam pertemuannya dengan Direktur Pascasarjana Nurul Jadid, Dr. Hasan Baharun, ia juga banyak memberikan informasi terkait pelaksanaan system perkuliahan, kegiatan Penelitian dan pengembangan ilmu di pasca, kolaborasi pengabdian Masyarakat antara dosen dan mahasiswanya.

Example 300x600

Dan lebih penting ia menyampaikan bahwa perbedaan perkuliahan antara SI dan S2 terletak pada tataran keluarannya yang sekiranya berdampak positif baik terhadap institusi atau dosen dan mahasiswanya.

Ia menambahkan bahwa penulisan dan penerbitan jurnal di pascasarjana UNUJA menjadi prioritas dalam kegiatan akademik dan bidang penelitian pengembangan ilmu
Doctor manajemen itu juga memberikan strategi jitu kampus dalam mengapresisasi tugas mahasiswa pascasarjana adalah memberikan motivasi dan solusi segala bentuk tugas mahasiswa baik tugas perkuliahan maupun tugas akhirnya adalah dipublish jurnal baik nasional ataupun internaisonal bahkan sampai scopus.

Ustaz H. Akhmadi sapaan Direktur Pascasarjana STAI At Taqwa Bondowoso, menyambut positif ide keren direktur pascasarjana di UNUJA ini dan berharap besar hal itu bisa terealisasi di bondowoso sebagai satu-satunya kampus yang menyelengggarakan Pasca sarjana secara resmi dilingkungan Kabupaten Bondowoso. 

Tidak hanya, studi banding ini juga merupakan proses awal kaprodi belajar bersama kaprodi, staf Pascasarjana menimba ilmunya langsung kepada eksekutornya.

Sehingga dengan sekali kunjungan ini, direktur pasca sarjana yang didamping oleh pimpinan STAI ini memiliki gambaran dan planning kedepan termasuk persiapan dan penyiapan proses akreditasinya.

Dan menariknya dalam kunjungan ini adalah Direktur bersama Pimpinan STAI At Taqwa diberikan kesempatan oleh Dr. Hasan untuk mengikuti pembelajaran langsung mahasiswa keluar negeri yang dalam hal ini ke negara Thailand sebagai bentuk MoA yabg telah dilakukan bulan sebelumnya oleh pimpinan STAI. 

Dengan harapan baik dosen atau mahasiswanya mempunyai kesempatan melakukan kolaborasi penelitian atau pengabdian dengan dosen dan mahasiswa luar negeri. (Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.