Berita

SDN Taman 1 Terus Perkuat Digitalisasi Sekolah, Pekan Depan Siap USPBK Gunakan CBT

×

SDN Taman 1 Terus Perkuat Digitalisasi Sekolah, Pekan Depan Siap USPBK Gunakan CBT

Sebarkan artikel ini
Kadispendik Kabupaten Bondowoso
Kadispendik Kabupaten Bondowoso saat memantau penggunaan CBT di SDN Taman 1 beberapa waktu lalu

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Perkembangan teknologi berlangsung sedemikian cepat. Dunia pendidikan juga semakin marak dengan serba digitalisasi. Hal itu tidak terlepas bahwa gaya hidup serba digital juga perlu diimbangi dengan gaya belajar serba digital.

Example 300x600

SDN Taman 1 merupakan salah satu SD di Kecamatan Taman Krocok yang sangat konsen dengan digitalisasi pendidikan. Di sekolah ini penilaian pembelajaran sudah sejak lama menggunakan CBT (Computer Based Test).

“Selain karakter atau akhlakul karimah, kami juga sangat ingin anak-anak didik kami bisa menguasai teknologi. Hal itu sebagai bekal mereka di masa depan”, ungkap Sugianto Endri Wiyanto, M.Pd. selaku Kepala SDN Taman 1.

BACA JUGA :  Begini Kronologis Pembakaran Santri PP. Al Irsyad Bondowoso

Menyambuat pelaksanaan USPBK jenjang SD tahun 2023 yang pelaksanaannya akan dimulai senin (22/5/2023), beragam persiapan dilakukan. Mulai dari pendampingan belajar bagi siswa, kerjasama dengan orang tua, dan penyiapan ruang dan perlengkapan komputer serta jaringanya.

“Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pendidikan sudah memantau langsung penggunaan CBT untuk persiapan kami melakukan USPBK. Alhamdulillah semua sudah layak. Kami optimis USPBK menggunakan CBT di sekolah kami akan berlangsung lancar”, tambah Endri.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Kunjungi Tenaga Kerja di PT. Espson Batam

Menurut kepala sekolah yang juga pernah menjadi Ketua PGRI Kecamatan Taman Krocok, dalam waktu dekat SDN Taman 1 akan bekerjasama dengan SMPN 1 Taman Krocok untuk mengadakan pelatihan bagi guru dan siswa tentang penggunaan teknologi dalam proses belajar-mengajar.

“Kami sudah bertemu dengan pihak SMP. Kami bersepakat untuk berkolaborasi dalam hal penguatan digitalisasi sekolah. Apalagi SMPN 1 Taman Krocok juga merupakan sekolah penggerak yang dipercaya kementerian untuk percepatan digitalisasi pendidikan”, jelas Endri.

BACA JUGA :  Korupsi Dana Desa Ratusan Juta, Kejari Tanggamus Tetapkan Kakon Banjar Manis Cukuh Balak

Selain getol membiasakan siswa agar kenal akrab dan mampu menggunakan teknologi dalam belajar, SDN Taman 1 juga dikenal luas oleh masyarakat Taman Krocok dengan ekstrakutikuler drumband.

“Kami ada ekstrakurikuler Dramband bernama Stamsa Marching Band. Ekstrakurikuler ini menjadi yang paling diminati oleh siswa dan cukup menjadi kebanggaan bersama masyarakat Taman Krocok”, pungkas Endri.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.