Lensa Nusantara
Babel Berita Bondowoso Daerah Featured Kriminal Nasional Tapal Kuda

Polres Situbondo Gelar Pembinaan Rohani dan Mental, Wujudkan Polri Promoter Dilandasi Keimanan

Lensanusantara.net Situbondo, Personil Polres Situbondo yang beragama Islam mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al-Asykar, Kamis (15/1/2020)

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar rutin setiap hari Kamis usai apel pagi juga diisi pemberian ceramah (tausiyah) keagaman oleh tokoh agama, ustaz dan ulama.

Kegiatan Binrohtal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum bersama Wakapolres Kompol Iswahab, SH dan diikuti para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran serta seluruh personel Polri dan ASN. Binrohtal diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surat Yasin kemudian pemberian ceramah keagamaan dan doa bersama.

Kapolres menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

“ Semoga dengan Binrohtal ini dapat menningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan Keimanan ” ujarnya.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Situbondo dalam memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota. Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak yang sama untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga. (Basri)

Related posts

Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polda Banten Gelar Operasi Aman Nusa II

ADM

MOI Launching “MOI INSTITUTE”, Tingkatkan Kompetensi SDM

Lensa Nusantara

Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan Melakukan Tatap Muka dengan Keluarga Besar Tim “Mari Bangkit”

Lensa Nusantara

Leave a Comment