Polres Situbondo Gelar Pembinaan Rohani dan Mental, Wujudkan Polri Promoter Dilandasi Keimanan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo, Personil Polres Situbondo yang beragama Islam mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al-Asykar, Kamis (15/1/2020)

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar rutin setiap hari Kamis usai apel pagi juga diisi pemberian ceramah (tausiyah) keagaman oleh tokoh agama, ustaz dan ulama.

Kegiatan Binrohtal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum bersama Wakapolres Kompol Iswahab, SH dan diikuti para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran serta seluruh personel Polri dan ASN. Binrohtal diawali dengan sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surat Yasin kemudian pemberian ceramah keagamaan dan doa bersama.

BACA JUGA :  Kodim Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Gelar Doa Bersama

Kapolres menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

BACA JUGA :  Inspektur Daerah Kabupaten Bantaeng Mengapresiasi Kegiatan Evaluasi Inspektorat Sul-sel.

“ Semoga dengan Binrohtal ini dapat menningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan Keimanan ” ujarnya.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19 di Bondowoso, Kodim 0822 Semprotkan Disinfektan Serentak

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Situbondo dalam memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota. Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak yang sama untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga. (Basri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan