PolriTNI

Pangarmada II Hadiri Tasyakuran HUT Ke-58 Kopaska

×

Pangarmada II Hadiri Tasyakuran HUT Ke-58 Kopaska

Sebarkan artikel ini

Koarmada II, 31 Maret 2020,.—“Saya ucapkan selamat dan Dirgahayu Kopaska Ke-58, semoga senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan sebagai pasukan khusus, didalam menjaga keutuhan NKRI, ” ujar Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, saat menghadiri acara tasyakuran HUT Kopaska ke-58 di Gedung Cantoka, Satkopaska Koarmada II, pada Selasa (31/3).

Panglima Laksda Heru yang juga merupakan warga Kopaska ini, dalam sambutannya juga mengatakan rasa bangga terhadap prajurit Satkopaska Koarmada II atas rasa sosial yang mereka wujudkan sebagai pengalihan dari seluruh rencana kegiatan peringatan HUT Kopaska Ke-58.

Example 300x600

Semula memang Satkopaska akan menggelar kejuaraan menembak, namun karena wabah covid-19 lebih dulu menyebar dengan ganas maka hal tersebut dialihkan dengan bakti sosial mendukung Diskes Koarmada II. Yakni berupa pelayanan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan personel yang keluar masuk di lingkungan Koarmada II.

Kemudian pembersihan di masjid-masjid dan tempat ibadah, pemasangan spanduk dan banner tentang Covid-19 di DBAL dan perumahan dinas TNI AL wilayah Surabaya.

“Meskipun dalam skala kecil, namun hal ini bisa memicu semangat bagi warga Koarmada II ikut serta berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19,” tukas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pada bagian lain sambutannya, Heru berharap demi kemajuan Satkopaska Koarmada II maka kepada Dansatkopaska Kolonel Laut (T) Ariyadi, diminta untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit yang diiringi dengan pemutakhiran sarana pendukung secara proporsional.

Acara tasyakuran yang berlangsung sederhana namun khidmat ini diisi dengan pemutaran film pendek tentang sejarah terbentuknya Kopaska, dilanjut doa bersama. Sebagai tanda syukur, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Panglima yang diberikan kepada anggota termuda Satkopaska yakni Sertu Joko.

Acara tasyukuran juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan kesehatan pencegahan Covid-19, yakni jaga jarak antar personel sejauh 1 hingga 2 meter Privacy Distancing serta penyediaan sarana cuci tangan dan juga hand sanitizer.

Ikut hadir dalam acara tersebut yakni Danguspurla Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, serta para pejabat utama dan kasatker di lingkungan Koarmada II.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan