Satgas Penanganan Covid-19 Bondowoso Beri Bantuan Sembako Warga Terdampak COVID-19

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net BONDOWOSO-Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus corona di Bondowoso menyerahkan 300an paket sembako dan masker pada tukang becak, di Alun-akun Ki Bagus Asra, Rabu (15/4/2020).

Penyerahan disampaikan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Diantaranya yakni, Bupati Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Kepala Kejaksaan Negeri Unaisi Hetty Nining, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, serta Sekretaris Daerah Syaifullah.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, di tengah pandemik Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, yakni penurunan pendapatan. Sementara kebutuhan-kebutuhan yang lainnya tetap banyak.

BACA JUGA :  Kodim 1509/Labuha Bekerjasama dengan Polres Hal-Sel dalam Pembuatan SIM Polri untuk Personil Bintara Remaja dan Tamtama Pada Umumnya

Karena itulah, forpimda Bondowoso memberikan bantuan paket sembako pada mereka yang terdampak.

“Ini baru awal, kemudian nanti sebelum puasa kita akan turun lebih banyak titik lagi,”ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, kata Kapolres Erick, selain merupakan inisiasi dari Forpimda. Sejumlah pengusaha ke depan juga akan turut ikut serta.

BACA JUGA :  Pegang Kemudi Kapal, Kapolres Minsel Pimpin Langsung Patroli Wilayah Perairan

“Karena prinsipnya ini menyalurkan juga, dari temen-temen pengusaha yang ingin membantu masyarakat, agar tepat peruntukkannya,”imbuhya.

Ke depan ribuan paket sembako akan diberikan bukan hanya kepada tukang becak. Melainkan juga warga yang kurang mampu di beberapa kawasan.

“Setelah ini targetnya adalah tempat-tempat, atau masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa desa tertinggal disini, mungkin kami akan sentuh kesana. Yang lain juga yang membutuhkan,”jelas Kapolres Erick.

BACA JUGA :  Sweping Balapan Liar di WILKUM Polsek Tejakula Dipimpin Langsung Kapolsek AKP Nyoman Adika

Bupati Salwa ArifinArifin membenarkan juga bahwa covid-19 ini berdampak terhadap perekonomian. Karena itulah, pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban.

“Ini permulaan hanya tukang becak. Mungkin ke depan secara umum,”katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan beberapa langkah kepada masyarakat. Seperti bantuan sosial, sebagaimana data yang ada di Dinas Sosial.

  • Reporter : dhofir/Jasuli
  • editing : Adit
  • Publisher : Mistari/Yadi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan