BeritaDaerahFeaturedInternasional

Polisi Bantu Pemakaman Jenazah Warga Situbondo yang Meninggal Dunia di Bali Dengan Gunakan APD Lengkap

×

Polisi Bantu Pemakaman Jenazah Warga Situbondo yang Meninggal Dunia di Bali Dengan Gunakan APD Lengkap

Sebarkan artikel ini

Lensanusantara.net Situbondo, Personil Polres Situbondo dan Polsek Panji membantu proses pemakaman warga yang meninggal dunia di RSUD Sagla Denpasar Bali, Senin (27/4/2020)

Sekitar pukul 23.45 wib, jenazah an. Sukandar (67) warga lingkungan Bukit Putih kec. Panji tiba di Polsek Panji dengan dibawa ambulan dari RSUD Sagla Denpasar Bali kemudian dilakukan prosesi serah terima selanjutnya bersama-sama menuju ke lokasi pemakaman.

Example 300x600

Hadir dalam proses pemakaman warga diantaranya Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto, S.H.,  Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono, S.Keb., M.Si, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kab. Situbondo Dwi Wahyu, Kasi P2M Dinkes Kab. Situbondo Heriyawan, 5 petugas medis dari Dinas Kesehatan Kab. Situbondo, Puskesmas Panji Yoyon, anggota Polres dan Polsek Panji untuk membantu proses pemulasaran jenazah.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan 2024, Ketua MUI Ngawi Ajak Masyarakat Terima Apapun Hasil dari Penyelenggara Pemilu

Kasubbag Humas Iptu Nuri menyampaikan proses pemakanan warga Situbondo (kec. Panji) yang meninggal di Bali menggunakan standar kesehatan Covid-19. Ini merupakan protap selama masa pandemi sehingga petugas menggunakan peralatan APD walaupun menurut informasi dari tim kesehatan warga yang meninggal dunia akibat penyakit jantung.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Tiga Terduga Tersangka Pencurian Hewan di Desa Pekauman, Setelah Merubah Bentuk Tanduk Sapi untuk Menghilangkan Jejak

“ Polres Situbondo membantu proses pemakaman bersama Instansi terkait, penggunaan APD standar Covid-19 hanya untuk antisipasi saja untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan “ terang Iptu NuriSeperti diketahui, Polres Situbondo telah membentuk tim khusus yang sudah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan untuk membantu prosesi pemulasaran jenazah terjangkit corona jika diperlukan.

BACA JUGA :  Kejari Dumai Hentikan Perkara Penganiaan, Fina Bahagia Bisa Kembali ke Keluarga
  • Reporter : Basri
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono/Yadi
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan