“Bandel”Perang Kembang Api, Polisi Amankan 22 Sepeda Motor di Talang Panji Situbondo

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Lensanusantara.net Situbondo, Satgas Operasi ketupat Semeru Polres Situbondo kembali melakukan pembubaran aktifitas para pemuda yang melakukan perang kembang api di Talang desa Panji Kidul kec. Panji, Minggu (10/5/2020)

Sekitar pukul 01.00 wib, regu patroli gabungan Polres dan Polsek Panji dipimpin Kabag Ren AKP Sahraku, S.H melaksanakan patroli keliling memantau situasi kamtibmas, pencegahan balap liar dan antisipasi kriminalitas yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 diwilayah Situbondo.

Kemudian, sekitar pukul 01.30 wib mendapatkan informasi bahwa dilokasi talang desa Panji Kidul tejadi lagi perang-perangan menggunakan kembang api yang meresahkan masyarakat sekitar. Regu patroli langung menuju lokasi dan melakukan penutupan akses keluar masuk untuk mencegah para pemuda yang terlibat melarikan diri.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Jombang, Hadiri Peresmian Ruang PCR di RS. Unipdu Peterongan

Dilokasi petugas mengamankan 13 remaja yang kemudian diberi pembinaan oleh Kanit Dikyasa Iptu Agus Siswanto bahwa tindakan yang dilakukan mereka meresahkan warga sekitar. membahayakan keselamatan dan tidak mematuhi anjuran Pemerintah ditengah situasi pandemi Covid-19 untuk menghindari kerumunan dan memakai masker.

BACA JUGA :  Kejari Bondowoso Lounching Rumah Restorative Justice

Untuk memberikan efek jera, para pemuda tersebut diwajibkan membuat surat pernyataan dan mengamankan 22 unit sepeda motor, 19 unit diamankan ke Polres Situbondo dan 3 unit ke Polsek Panji serta diberikan surat tilang.

BACA JUGA :  Kabid UKM Dinas Koperasi: Batik Ini Bisa Menjadi Ciri Khas Batik Melayu dari Kab. Langkat

Polres Situbondo sebelumnya sudah mengimbau kepada para pemuda agar tidak melakukan aktifitas yang tidak bermanfaat ditengah wabah virus Corona dimana sesuai anjuran Pemerintah untuk dirumah saja mencegah penyebaran Covid-19.

  • Reporter : Basri
  • Editing : Adit
  • Publisher : Suhartono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan