Ditengah Pandemi Covid-19, Masyarakat Lumajang Diminta Tetap Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Anggota TNI dan Polsek Tempeh Lumajang berpatroli rutin

LUMAJANG, Di tengah terjadinya pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Pandanwangi Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Slamet Yono meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan meningkatkan pelaksanaan Siskamling.

“Meskipun menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah, agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” ujarnya saat melaksanakan patroli bersama di wilayah Desa Pandansari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/5/2020) malam.

BACA JUGA :  Moeslim Festival Ramadan Cantik 1443H / 2022M di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Resmi Ditutup

Slamet juga menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 yang mengharuskan mengurangi kegiatan di luar rumah, diharapkan tidak menjadikan masyarakat menjadi lengah sehingga mudah dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas untuk melaksanakan aksinya.

“Untuk itu, situasi pandemi Covid-19 jangan sampai membuat lengah dalam menjaga keamanana dan ketertiban wilayah, terutama menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, siskamling lebih ditingkatkan dengan tetap menggunakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

BACA JUGA :  Pembangunan TPT Lapangan Bola, Pemdes Maruyungsari Manfaatkan Silfa Dana Desa

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pandanwangi Bripka Suroso mengatakan, bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, pihaknya bersama personel Koramil 0821/10 Tempeh secara rutin melaksanakan patroli bersama di wilayah Kecamatan Tempeh.

BACA JUGA :  213 Orang PMI Tiba Melalui Pelabuhan Intenasional Batam Center

Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, tidak hanya mengunjungi pelaksanaan siskamling di wilayah, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Menjelang datangnya Idul Fitri 1441 Hijriyah, keamanan dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga, sehingga masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (Anto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan