free stats

Mapan Bumi dan Paramida Foundation Menyerahkan Bantuan 1.000 Buah Kasur Lengkapi Perlengkapan Hunian bagi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang akan menempati hunian di relokasi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro menerima bantuan berupa kasur dan perlengkapan rumah tangga dari Mapan Bumi dan Paramita Foundation melalui Pangdam V Brawijaya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh jajaran Forkompida Kabupaten Lumajang di komplek relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.

“Hari ini akan diserahkan sekitar 1.000 buah kasur dari Mapan Bumi dan Paramita Foundation melalui Pangdam V Brawijaya,” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan, bahwa masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru nantinya akan mendapatkan tempat tinggal, berupa hunian tetap dan hunian sementara sesuai dengan pendataan yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Lanjut dia, tidak hanya tempat tinggal, warga juga akan mendapatkan peralatan rumah tangga agar nanti saat menempati rumah, warga bisa langsung memulai kehidupan seperti biasanya.

“Perabotan rumah tangga yang menjadi kebutuhan untuk memulai kehidupan juga akan kami bantu, jadi sudah bisa langsung ditempati,” katanya.

Ia menanbahkan, bahwa saat ini percepatan pembangunan, baik huntara dan huntap serta fasilitas pendukung lainnya tengah dilakukan. Oleh karena itu, bupati juga meminta agar warga tetap sabar untuk sementara tinggal di tenda pengungsian.

Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra yang mewakili Pangdam V Brawijaya mengucapkan terima kasih kepada tim Mapan Bumi dan Paramita Foundation, yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Kabupaten Lumajang berupa 1.000 buah kasur.

“Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga, dan dapat membantu yang lain untuk Paramita Foundation,” harapnya.

Sementara, Ketua Paramita Foundation Handoko mengaku bangga bisa berpartisipasi membantu mengisi kebutuhan rumah tangga di hunian relokasi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Dan semoga apa yang sudah kita berikan ini bisa menjadikan manfaaat dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat pengungsi erupsi Gunung Semeru,” harap dia.( Amir/Dyah )