‘HOAX’, Postingan RTLH di Situbondo yang Sempat Viral di Medsos, Begini Klarifikasi dari Kades Paowan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Situbondo – Menanggapi sebuah postingan oleh akun Facebook inisial (AD) pada hari Rabu Tanggal 27/05/2020 yang telah mengunggah sebuah rumah yang berada di Desa Paowan Barat Gang Kelengkeng yang menyatakan bahwa Rumah tersebut Tidak Layak Huni (RTLH).

Dalam postingan itu juga menjelaskan bahwa pemilik rumah yersebut belum pernah ada tanggapan dari pemerintah setempat.

Melihat kejadian tersebut Saiful Hadi, S.Pd. selaku Kepala Desa Paowan Kecamatan Penarukan Kabupaten Situbondo merasa dirugikan dengan adanya postingan di media sosial yang telah dinilai merugikan dirinya dan Pemerintah Desa, sehingga pihaknya mengklarifikasi kejadian yang dinilai pencemaran nama baik tersebut, seperti yang dijelaskan kepada Lensa Nusantara. Kamis, 28/5/2020.

BACA JUGA :  Maskerku Dipakai Kok Maskermu Tidak??Beberapa LSM dan Awak Media Geruduk Kantor POLPP Situbondo

“Saya selaku Kepala Desa Paowan menegaskan bahwa rumah yang dipostingan tersebut adalah sebuah dapur milik rumah tembok di sampingnya, dan Kami juga akan memperingati saudara (AD) agar tidak menyebarluaskan informasi elektronik yang belum tentu kebenarannya sehingga mengandung unsur pencemaran nama baik, dan bisa merugikan Pemerintah Desa Paowan dan diri slSaya pribadi”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  Diduga Stres Kambuh, Pemuda di Situbondo Bakar Rumah Warisan Orang Tuanya

Perlu diketahui bahwa postingan yang mengandung pencemaran nama baik sehingga merugikan orang lain dapat di jerat Undang undang nomor 11 tahun 2018 seperti yang dimaksudkan dalam pasal 27 ayat (3) tentang UU ITE.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Bondowoso Tegaskan, Terus Perjuangkan Honor Guru PAUD
  • Reporter : Hasan Basri
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Yadi/Makruf
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan