BeritaFeatured

Jualan Es Dalgona-nya Viral, Sehari Laku 500 Gelas

×

Jualan Es Dalgona-nya Viral, Sehari Laku 500 Gelas

Sebarkan artikel ini

Tangsel, lensanusantara.com – Disaat pandemi virus corona disease (Covid – 19) banyak orang terdampak secara ekonomi, kini sebaliknya dialami Rohan (35 tahun).

Pria asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu, justru tengah meraup rejeki dari jualan es dalgona yang dijajakan dengan gerobak di pinggir jalan.

Example 300x600

Bahkan, saat ini dagangan es dalgona kaki lima-nya di Jalan Salak, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, tengah viral.

Seperti diketahui, ‎nama es dalgona atau dalgona coffee, belakangan ini, jadi salah satu jenis minuman yang tengah populer. ‎Rohan pun mengaku, dirinya tidak pernah menyangka jualan es dalgona-nya kini viral di medsos.

Apalagi, dia berjualan di kawasan Jalan Salak tersebut baru seminggu. Sebelumnya, dia jualan keliling dan sempat mangkal di Pasar ‎Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan
“Waktu itu sore-sore saya jalan dan geser ke sini (Jalan Salak).
Ada yang beli terus motret-motret. Dari situlah kok besoknya makin hari tambah rame. Ada pembeli yang beli kalau es dalgona saya lagi viral. Alhamdulillah, jadi makin rame dan pada antri,” kata Rohan, di Tangerang Minggu (7/6/2020).

Bahkan, sekarang ini, es dalgona Rohan yang dijual dengan harga Rp 5000 per gelas, bisa terjual 500‎ gelas dalam sehari.

Jumlah itu meningkat jauh dibanding saat ia awal berjualan keliling yang hanya habis 15-20 gelas saja.

“Saya coba-coba di rumah. Dan saya rubah gerobak saya untuk jualan es dalgona ini,” katanya.

Dengan melakukan beberapa kali percobaan, akhirnya ia menemukan racikan yang pas.

‎Es dalgona racikan Rohan, berbahan susu kental manis dicampur air dan diberi batu es.

Setelah itu, ditambah lagi susu UHT kotak. Terakhir, Rohan menambahkan kopi dalgona dari campuran kopi instan, gula pasir dan air yang sudah diracik dari rumah.

‎”Racikan kopi dalgona-nya sudah saya racik di rumah pakai mixer. Di sini tinggal mencampurkan sama susu kental manis dan susu UHT ditambah es batu dan air saja,” kata Rohan.

Saat ini, es dalgona Rohan membuat banyak orang penasaran, bahkan banyak orang rela antri untuk bisa menyeruput es dalgona-nya. (Tommy)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan