Berita

Kunjungi Desa Baringin Jaya, Ramli: Program Pendidikan Gratis Akan Kami Lanjutkan Jika Kembali Terpilih

×

Kunjungi Desa Baringin Jaya, Ramli: Program Pendidikan Gratis Akan Kami Lanjutkan Jika Kembali Terpilih

Sebarkan artikel ini

TALIABU, lensanusantara.co.id – Program Pendidikan Gratis sering menjadi visi dan misi setiap pasangan calon ketika maju bertarung pada momen Pilkada. Pendidikan gratis rupanya menjadi daya tarik untuk mengikat para pemilih, program ini ternyata sudah dijalankan oleh pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli saat ini.

Example 300x600

Aliong Mus dan Ramli yang kini maju kembali sebagai Bupati dan wakil Bupati masih kembali menggagas pendidikan gratis sebagai program prioritas mereka dengan slogan Lanjutankan pendidikan gratis di Kabupaten Pulau Taliabu. Pendidikan gratis ini berlaku disetiap tingkatan sekolah yang ada di Pulau Taliabu.

Pendidikan gratis yang dimulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP/MTS) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai diterapkan saat keduanya terpilih menjalani roda pemerintahan di Tahun 2016 lalu, setelah dinyatakan menang pada pilkada tahun 2015 dan dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati Pulau Taliabu 2015-2020.

Program pendidikan gratis ini kembali diKampanye kan Aliong Mus-Ramli pada saat-saat kampanye di setiap Kecamatan se Kabupaten Pulau Taliabu. Ramli Calon Wakil Bupati mengatakan program pendidikan gratis yang di masukkan pada visi misi kandidat lain telah mereka laksanakan hingga detik ini dan akan berlanjut jika kembali terpilih.

“Program pendidikan gratis yang di kampanye kan oleh kandidat lain, ini adalah program yang ada di Pemerintah kami yang jalan sampai sekarang dan akan kami lanjutkan jika kembali terpilih,” Kata Ramli saat menyampaikan visi dan misi di Kecamatan Taliabu Barat Laut Desa Baringin.

Hasmi, Salah satu ibu rumah tangga warga Desa Baringin Kabupaten Pulau Taliabu Kepada Media Lensa Nusantara (5/10/2020), merasa sangat terbantukan dengan adanya pendidikan gratis di bawa Pemerintah Aliong Mus-Ramli. Dirinya berharap agar Aliong Mus-Ramli kembali terpilih di tahun ini agar pendidikan garatis tetap berjalan.

“Pendidikan gratis ini bagus, Sangat membantu saya untuk mengelola keuangan keluarga. Karena uang SPP anak sudah tidak kami bayar. Saya berharap mereka terpilih kembali agar pendidikan gratis dapat kembali kami rasakan,”.Kata Hasmi.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan