Berita

Kejuaraan Gubernur Sumatra Selatan Secara Resmi Membuka Acara Super Series Badminton 2020/2021

×

Kejuaraan Gubernur Sumatra Selatan Secara Resmi Membuka Acara Super Series Badminton 2020/2021

Sebarkan artikel ini

Baturaja Oku, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gubernur Sumatra Selatan H.Herman Deru, secara resmi membuka acara kejuaraan Gubernur Sumatera Selatan super series Badminton 2020/2021 Tingkat SMP, SlTA/SMK Sederajat Zona 1(OKU RAYA) yang melliputi 3 Kabupaten,OKU,OKU Timur Dan OKU Selatan Prov Sumatra selatan yang dilaksanakan 17/11/2020 sampai 20/11/2020 di Gedunga Olaraga (Gor) Baturaja Selasa 17/11/2020.

Hadir dalam pembukaan Kejuaraan Gubernur Super series Badminton ini,Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Sumatra Selatan. Kadispora Prov Sumsel ,ketua PBSI Sumsel PJs Bupati OKU,Kapolres OKU Dandim 0403 OKU,Kadispora OKU,Forpimda,OPD,Ketua Koni OKU,para peserta yang ikut dalam Kejuaran ini.

Example 300x600

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel melalui Virtual zoom mengatakan, Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga idola di Indonesia, karena itu Pengprov PBSI pantas di beri Apresiasi atas inisiatifnya untuk menggelar kejuaraan ini, sebagai ajang mencari serta mendidik bibit-bibit unggul atlet Bulu Tangkis untuk mengangkat prestasi Olahraga Sumatra Selatan kususnya cabang Bulutangkis ini terang Herman Deru.


Pada pemerintah kab OKU seluruh panitia yang terlibat dalam kejuaran ini kami ucapkan banyk terima kasih dengan terlaksananya Acara ini.
Kepada para Atlit kami ucapkan selamat bertanding tetap jaga Sportifitas tutup nya. Gubernur Sumsel melaluiVirtual zoom bersama Pjs Bupati OKU sekaligus membuka Acara Resmi dengan pemukulan Gong.

Sementara Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam mengatakan,kepada para peserta tetap mengutamakan Protokol kesehatan dengan menjaga jarak,agar tidak terjadi kluster baru penularan Covid-19.

Mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumsel Yang telah mempercayakan pada Kab OKU,untuk mengawali kejuaraan Gubernur Sumsel Super series Badminton ini, sayang kata Pjs Bupati OKU keterbatasan waktu sehingga peserta pun terbatas padahal masih banyak peserta yang ingin ikut terang pjs Bupati OKU dengan digelarnya kejuaraan ini memberi motifasi pada Pemkab OKU dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Bulutangkis dalam rangka persiapan tuan Rumah Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil ) yang akan datang terang M.Zaki Aslam.

Ketua Pelaksana kegiatan Roy Safril menyampaikan, Kejuaraan ini diikuti 152 Orang dengan rincian, Kelompok umur Smp kelas 1 dan 2

Putra, 34 orang, putri 15 Orang .
Sedangkan untuk kelompok SLTA/SMK putra 77 Orang putri 26 Orang memperebutkan medali sebanyak 16 mendali.


Untuk pemenang kejuaran Gubernur Super Series Badminton OKU Raya Zona 1 ini nanti nya akan mengikuti kejuaran di provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 mendatang tutup Roy.( Afz )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan