Lensa Nusantara
Banyuwangi Featured

Paslon Bupati 01 Gelar Safari Politik, Banyuwangi Miliki Potensi Alam yang Luar Biasa

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam safari politiknya di Dusun Kepuh Desa Pakistaji Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Kamis 19/11/2020. Cawabup 01 KH. Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza), disambut antusias oleh warga. Suasana penyambutan jadi meriah karena ada iringan instromen seni musik Rebbana.

Di hadiri oleh Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto,SH, dan Julisetyo Puji Rahayu sekretaris DPC PD Banyuwangi. Gelombang dukungan kepada Paslon 01 Yusuf dan Gus Riza, bak arus pasang air laut yang terus menurus santer di semua wilyah Banyuwangi.

Julisetyo Puji Rahayu Sekretaris DPC Partai Demokrat berpesan kepada para hadirin agar pada tanggal 9 Desember nanti jangan mau disogok dengan apapun itu bentuknya, namun gunakan suaranya sesuai hati nurani dan cobloslah kepada pasangan calon yang betul betul ingin mensejahterakan Rakyat dan makmur bersama wong cilik, yaitu Mas Yusuf dan Gus Riza nomor 01.

Pada kesempatan itu Gus Riza menyampaikan bahwa saat ini “Banyuwangi memerlukan pemimpin yang sehati dengan rakyatnya”. Berikut Gus Riza sedikit singgung potensi alam yang sangat luar biasa.

“Banyuwangi punya potensi alam yang luar biasa, mulai dari Gunung yang berisikan pepohonan sampai Gunung yang berisikan Emas seluas 11 ribu hektar di Gunung Tumpang Pitu. Untuk bisa mengambil emas yang terkandung maka diperlukan Pimipinan. Yaitu Bupati dan Wakil Bupati yang lurus seperti gala, yang jujur agar hasilnya dimanfaatkan  untuk kepentingan masyarakat Banyuwangi”, singgungnya.

Oleh karena itu untuk mendapatkan pemimpin yang lurus yang akan selalu untuk dan bersama masyarakat. Gus Riza ajak warga supaya di tanggal 9 Desember pilih calon pemimpin yang dikatakannya insyaallah di-ijabah oleh Allah Swt yaitu Pasangan Yusuf Riza Nomer : 01.

Gus Riza juga lempar pertanyaan kepada warga hadirin tentang manfaat Festival-Festival selama ini yang makan anggaran banyak.

“Ibu – Ibu Muslimat, festival jika dihitung hitung apakah menerima langsung manfaat dari Festival itu ?.. tanyanya, dijawab “Tidaaaak..” jawab Hadirin serempak. Lanjut kata Gus Riza, “Jadi yang menerima manfaat Festival yang punya Hotel-Hotel dan Restoran. Mereka datang tidur di Hotel dan makan di Restouran, gak mungkin mau makan dirumah Jenengan. Program kami Yusuf Riza adalah harus berimbas bisa dirasakan oleh semua elemen masyarakat Banyuwangi”,

Untuk perubahan Banyuwangi lebih maju, kepada hadirin Gus Riza juga berharap untuk bersama sama berdoa kepada Allah SWT. Agar pilkada Banyuwangi di tanggal 9 Desember 2020 nanti mendapatkan ridho dan petunjuk-Nya untuk kemenangan pasangan Yusuf Riza.

“Kemenangan Yusuf Riza adalah kemenangan Masyarakat Banyuwangi” lontarnya.

Sementara Michael Edy Hariyanto,SH yang mewakili Partai Pengusung menirukan dan sedikit pertegas bahwa,

“Saya mewakili Partai Pengusung, saya yakin gerakan masyarakat ini bisa memenangkan pasangan nomor 01. Tadi calon wakil Bupati kita mengatakan, Jangan gentar dengan pemberian sembako dan uang. Kalau ada amplop kesini saya sarankan saja, terima amplopnya jangan pilih orangnya. Karena uang itu yang bisa menghancurkan jenengan”,paparnya

Namun berikut Michael langsung genjot gas lontarkan semangatnya dengan mengatakan,

“Saya yakin semangat gerakan perubahan untuk Banyuwangi oleh masyarakat, tak goyah hanya dengan uang, Saya yakin rakyat Banyuwangi sudah mengerti dan tahu bahwa uang 50 ribu 100 ribu itulah yang buat senang hanya 1 hari tapi 5 tahun membuat susah. Oleh karena itu mari kita jangan mau dibeli suaranya, hanya karena uang 50 ribu 100 ribu jual suara itulah biangnya korupsi”,lontarnya.

Kembali Michael mengulangi apa yang disampaikan oleh Gus Riza, bahwa di Banyuwangi ini masih banyak rakyat yang miskin dan kekurangan yang perlu perhatian dari pemerintah padahal Banyuwangi punya gunung emas 11 ribu hektar. Kembali Michel katakan gak adil bagi rakyat Banyuwangi banyak yang susah di tengah melimpahnya kekayaan emas.

“Rakyat Banyuwangi harus tahu, kita dan Banyuwangi harusnya dapat pemasukan PAD nya dari Gunung Tumpang Pitu itu. Tapi mana sampai sekarang sepeserpun tidak ada masuk ke PAD nya, kalau CSR, Pajak itu memang kewajiban perusahaan apapun dan itu sudah diterima oleh masyarakat. Tapi mana yang katanya saham 1,4 Trilyun itu, wujudnya seperti apa beritahu rakyat Banyuwangi ini jangan hanya dijejali cerita-cerita manis saja”,ujarnya

Kedepan kata Michael jika Pak Yusuf Riza jadi dan harus jadi, sebagai pimpinan DPRD berjanji akan turut mengawasi agar supaya program- programnya Yusuf Riza dilaksanakan sesuai dengan janji janjinya. Janjinya adalah supaya rakyat sejahtera. Michael tekankan, tolong tanggal 9 Desember jangan lupa coblos nomor 01 dan Insyaallah menang, Pungkasnya. (Her)

Related posts

Petahana Terlalu Kuat, Adakah Calon-Calon Partai yang Akan Menantang Petahana di Pilkada 2020

Redaksi

Mama-Mama Pedagang Papua Menyampaikan Aspirasi Kepada DPRD Timika

Redaksi

Tujuh Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Inhu

Redaksi