BeritaPariwisata

TWA Kawah Ijen Resmi di Tutup, Ini Penjelasan BBKSDA Jatim

×

TWA Kawah Ijen Resmi di Tutup, Ini Penjelasan BBKSDA Jatim

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jelang tahun baru bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen sebaiknya ditunda, karena mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 kawasan ini resmi ditutup, Penutupan tersebut untuk menghindari kerumunan massa serta antisipasi menyebarnya Covid-19.

Example 300x600

Penutupan TWA Kawah Ijen itu berdasarkan Surat edaran yang dikeluarkan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam  (BBKSDA) Jawa timur yang tertuang dalam SE.1569/K.2/BIDTEK.1/KSA/12/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Penutupan Kawasan TWA Kawah Ijen.

Kasi Konservasi Wilayah V Banyuwangi – BBKSDA Jatim Purwantono saat dikonfirmasi Lensanusantara lewat pesan WhatsApp pada 30/12/20 membenarkan bahwa TWA Kawah Ijen akan ditutup sementara mulai 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 sesuai surat edaran tersebut.

“Ya, sesuai surat edaran itu, TWA Kawah ijen akan ditutup sementara” jelasnya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah V, BBKSDA Jatim ini juga mengharap pada masyarakat agar bisa mematuhi edaran dan tetap mengikuti protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah, Merayakan tahun baru dengan tetap berada di rumah bersama keluarga merupakan upaya penting agar terhindar dari wabah covid-19.

TWA Kawah Ijen akan dibuka kembali pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ada dan tiket dapat dipesan oleh masyarakat secara online melalui www.tiket.bbksdajatim.org (Ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan