Lensa Nusantara
Featured Madura

Cungkup Raja Pamelingan Pamekasan Diperbaiki Memakai Dana Swadaya

Ach. Farid Camat Pademawu dan AKP. Suryono Kapolsek Pademawu saat berada di lokasi Asta Buju’ Lendhu (Foto: Rofiuddin/LN)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerhati Asta Raja, Ratu dan Wali Madura perbaiki atap makam Pangeran Bonorogo atau Raja Pamelingan yang merupakan ayah dari Pangeran Ronggosukowati Pamekasan.

Situs asta makam Raja dan Ratu Pamelingan dikalangan masyarakat dikenal dengan sebutan Buju’ Lendhu yang berlokasi di Jln. Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (05/01/2021)

Ketua Pemerhati Raja, Ratu dan Wali Madura mengatakan bahwa, dikarenakan sudah banyak yang rusak dan kurang perawatan sehingga dilakukan perbaikan dengan dana swadaya sumbangan dari anggota pemerhati dan masyarakat.

“Sudah banyak yang datang, apalagi kalau malam jumat dan juga sekarang ini sudah mulai terkenal”, Tutur Syaiful

Syaiful menambahkan, semakin banyaknya pengunjung yang semakin berdatangan tentu harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai.

“Untuk sekarang ini mungkin yang perlu itu tempat wudhu, toilet juga masih kurang, kamar mandi saja masih seperti itu dan juga tandon air dan beberapa fasilitas lainnya”, Ungkapnya.

Sementara itu, Ach. Farid selaku Camat Pademawu setelah mendapatkan informasi di wilayah kerjanya ada warga yang memperbaiki cungkup Buju’ Lendhu dengan dana swadaya , Forpimka Pademawu bergerak cepat mendatangi lokasi.

“Kunjungan kesini untuk menindak lanjuti informasi dari teman-teman wartawan, karena media harus sinergi dengan Forpimka, kita sebagai Camat, Kapolsek, Danramil dan Lurah perlu adanya usulan-usulan ke Pemkab nantinya”, Ucapnya.

Menurutnya, keluhan-keluhan dari pengurus Asta Bhuju’ Lendhu perlu adanya tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten.

“Makanya nanti kami akan koordinasi dengan Lurah, supaya nanti Lurah membuat surat ke Pemkab, mengetahui Forpimka supaya nanti dikirim ke OPD yang benar-benar menangani masalah ini”, Katanya.

“Terimakasih juga kepada teman-teman media yang sudah memberikan informasi ini kepada kami, ini adalah buah dari sinergi yang baik”, Tutupnya.(Rofiuddin)

Related posts

Pengurus TPQ Agung Karomah Lakukan Penyembelihan Hewan Korban

Admin 4

Kapolres Bogor: Wisatawan Tujuan Puncak Bogor, Wajib Tunjukan Hasil Tes Swab Antigen

Lensa Nusantara

Menteri Sosial Risma Puji SMSI Bangun Peradaban

Lensa Nusantara