Lensa Nusantara
Featured Madura

Pelatihan Program WUB Tahun 2021 Menunggu SOTK Pemkab Pamekasan

Foto: Supriyanto, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi saat ditemui diruang kerjanya

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pembukaan pelatihan program Wira Usaha Baru (WUB) tahun 2021 menunggu Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Hal itu dikarenakan Disnakertrans akan digabung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Jumat (08/01/2021)

Ditemui di ruang kerjanya, Supriyanto selaku Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)menyampaikan bahwa, pihaknya sudah mempersiapkan pelatihan untuk tahun 2021.

“kita sudah perintahkan fasilitator turun kebawah, untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui Kades, Tokoh dan pondok pesantren tentang apa keinginan mereka di tahun 2021”, ungkapnya (07/01/2021)

Ia juga menjelaskan untuk tahun 2021 ada sekitar 80 paket pelatihan yang akan dilaksanakan.

“Kalau tahun 2020 ada 22 jenis pelatihan, sedangkan untuk tahun 2021 ada 27 paket, jadi ada penambahan 5 jenis paket pelatihan yang baru”, ucapnya.

Supriyanto juga menambahkan, bahwa ada masyarakat yang menghendaki pembuatan keripik tempe, mulai dari tahap kedelai yang diolah menjadi tempe setelah itu kemudian dijadikan keripik.

“Ada juga yang minta pelatihan pembuatan kecap, karena kecap di Pamekasan ini masih mendatangkan dari luar. Sedangkan masyarakat Pamekasan butuh kecap tapi masih mendatangkan dari luar, harapan kami nanti ada yang bisa memperoduksi kecap dari teman-teman WUB”, paparnya.

Ia juga berharap, masyarakat yang punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pamekasan, terutama khusus untuk masyarakat Pamekasan yang mau menjadi wira usaha baru (WUB) untuk segera mendaftarkan diri melalui fasilitator, atau melalui Kecamatan dan juga bisa langsung mendatangi kantor Disnakertrans Pamekasan. (Rofiuddin)

Related posts

Usai Angkut Sampah, DLH Temui Camat Bilah Barat Wujudkan Lingkungan Bersih

Lensa Nusantara

Ketua HIPMA Lakansai, Sayangkan PEMDA BUTUR Tidak Prioritaskan Bangun Jaringan di Pesisiir Kulisusu Utara

Lensa Nusantara

Demi Lancarnya Proses Pembelajaran Daring, Kapolsek Grujugan Serahkan Wifi Gratis Untuk RA Perwanida 2

Lensa Nusantara