Lensa Nusantara
Berita Featured

LSM P3KI Meminta Komisi C DPRD Tinjau Ulang Peningkatan Jalan penghubung Menuju Dinas Pendidikan Padang Lawas

Palas, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegiatan Dinas pekerjaan umum bidang bina marga peningkatan jalan penghubung menuju dinas pendidikan kabupaten padang lawas (palas) kec, Barumun dengan nilai kontrak Rp.3,885,319.700,00 NOMOR KONTRAK :620/03/WIL II BM/DAU/SPKKHS/1X/2020 WAKTU : 94 (Sembilan Puluh Empat) Hari Kalender Pelaksana.

PT. Hafla Putra Rambah Sumber Dana. DAU ( Dana Alokasi Umum)dan kolsultan pengawas PT. Artek Utama.

LSM. perkumpulan pemerhati dan pengawasan korupsi indonesia (P3KI ) palas Mhd. Riswan efendi tanjung DPRD Kabupaten padang lawas mempunyai kedudukan sebagai perwakilan rakyat yang berada di daerah dan unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

DPRD sebagai wakil rakyat mempunyai wewenang dalam pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah. Salah satu kebijakan pemerintah daerah yang berkaitan dengan fungsi pengawasan pembangunan di pedesaan maupun di ibukota kabupaten sebut Riswan.

Tambah Riswan,Banyak permasalahan dalam pelaksanaan pembangunan di pedesaan maupun di pusat ibukota kabupaten .

permasalahan yang terjadi dalam pembangunan biasanya menyangkut infrastruktur seperti jembatan, jalan desa, talud sungai, trotoar, saluran irigasi dan sebagainya.

Untuk itu peran DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasan sangat vital untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi di lapangan sebut terang riswan saat di temui awak media di lapangan saat peninjauwan proyek jalan penghubung dinas pendidikan yang baru saja selesai di kerjakan sabtu 09 januari 2021

Dari pantauwan nya mhd.Riswan Efendi tanjung. selaku LSM P3KI Palas dan juga masyarakat kelurahan pasar sibuhuan sebut selama ini diduga pungsi pengawasan DPRD padang lawas tidak berjalan sebagai mana yang di harapkan masyarakat.

Tambah riswan, Pasal nya dari pantauwan di lapangan sejumlah titik sepanjang jalan yang baru saja di bangun tahun anggaran 2020 ini terlihat hotmix yang sudah di ampar di badan jalan sangat kasar,dan hampir sepanjang jalan tampak bergelombang dan tidak rata,selanjut nya bahu jalan yang tidak terpasang sehingga dengan kondisi jalan seperti sekarang ini sangat di ragukan kekuatan nya.

Riswan juga mengakui bahwa dia mendapat informasi dari masyrakat yang melihat langsung saat pengamparan aspal hotmix di saat hujan turun deras sehingga dia menduga suhu panas hotmix yang di ampar tidak sesuai lagi sehingga berdampak pada kualitas jalan yang sudah selesai di bangun.

Riswan berharap agar DPRD komisi C sebagai mitra kerja dinas PU palas agar turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi bangunan peningkatan jalan penghubung menuju dinas pendidikan padang lawas.

Tempat terpisah beberapa hari yang lalu awak media mencoba mengkonfirmasi langsung
Kabid Bina Marga Safran Ilyas Nasution ST di teras kantor PU palas tentang peningkatan jalan penghubung menuju dinas pendidikan yang baru saja selesai di bangun, namun kabit menyubut belum mengetahui tentang hal seputaran proyek tersebut,nanti saya akan tinjau lagi kelapangan sebut kabit saat di konfirmasi.(HS)

Related posts

Polres Kota Kediri Ungkap Peredaran Narkoba Hingga 101 Kasus di Tahun 2020

Lensa Nusantara

IWO PD Kabupaten Sukabumi Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-75 Membagikan Bendera Merah Putih Gratis

Lensa Nusantara

Kapolda Jawa Timur Mengunjungi Kantor Aliansi Ulama Alussunnah Waljamaah Tapal Kuda (AUTADA) di Desa Kalikajar Probolinggo

Lensa Nusantara