Lensa Nusantara
Berita Featured

Bupati Langkat Terbit Rencana PA: Kritikan dan Saran Mari Kita Tuangkan untuk Membangun Langkat yang Maju

Langkat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wakilnya H. Syah Afandin, menampung berbagai aspirasi melalui audiensi, di ruang rapat Bupati, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (23/2/2021).

Audensi dari DPC Forum Santri Indonesia Langkat. BPJS Kesehatan cabang Medan. Serta Aksi Peduli Jalan Berlubang Nasional (APJBN) Lintas Sumut.

Pertama, audiensi Forum Santri Nasional Langkat, dihadiri ketua umum M. Yahya didampingi seluruh pengurus.

Yahya, menyatakan siap mendukung visi misi mewujudkan Langkat, religius.

Serta meminta kesediaan Bupati dan wakil Bupati Langkat serta Sekda, menjadi ketua dewan pembina DPC Forum Santri Indonesia Langkat.

“Kami mengharapkan kesedian bapak bupati, wakil, beserta sekda mau menjadi bagian dari Forum Santri, sebagai ketua dewan penasehat, ” ujarnya.

Kedua, audensi ketua BPJS Kesehatan cabang Medan, dr. Sari Quratu Ainy berserta Staf, kepala BPJS Kesehatan Langkat Rosmayanti Nasution, serta Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Langkat, Faisal Bukit.

Dikesempatan itu, dr. Sari menjelaskan, bahwa cakupan program JKN KIS untuk menuju Universal Health Coverage (UHC). Adalah sistem penjamin kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil dalam pelayanan kesehatan.

JKN KIS di Langkat, baru mencapai 83 persen dari 98 persen yang di targetkan.

Untuk itu, sambung dr Sari, pihaknya mengharapkan dukungan dari Bupati dan jajaran Pemkab Langkat.

Agar target program JKN KIS di Langkat, tercapai dan dapat dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan BPJS.

Ketiga, audiensi rombongan APJBN Lintas Sumut Langkat. Dipimpin ketua Koordinator M. Syahril Anwar didampingi tokoh masyarakat Edi Suyitno, ketua yayasan jalinan tali persaudaraan Pangkalan Bandan M. Yusuf Tokeh. Serta tokoh pemuda Jodi Abdillah dan Sahendra.

Syahrial mengungkapkan, kedatangan mereka untuk menegaskan pernyataan sikap terhadap isu-isu yang berkembang di Langkat, terkait jalan berlubang.

“Aksi yang kami lakukan murni, dari kesadaran dan kepedulian terhadap jalan-jalan berlubang di Langkat. Yakni memperjuangkan perbaikan jalan berlubang, milik Pemprovsu dan Nasional,”tandasnya.

Sembari menyatakan, siap mendukung Pemkab Langkat, menuju Langkat maju dan sejahtera. Melalui pengawalan perjuangan perbaikan jalan di Langkat.

Menyikapi berbagai aspirasi tersebut, Bupati Langkat memberikan tanggapan.

Kepada Forum Santri Nasional Langkat, Bupati mengucapkan terimakasih atas kepercayaanya. Serta bersedia menjadi ketua dewan penasehat bersama wakil Bupati Langkat dan sekda.

Serta mengharapkan peran aktif para santri di Langkat, untuk ikut merealisasikan visi misi menjadikan Langkat yang religius.

“Kita harapkan bersama supaya forum santri, bisa bersinergi dengan Pemkab Langkat, membina para santri dan bersama memerangi Narkoba di Langkat” ujar Bupati.

Kepada BPJS Kesehatan, Bupati menyatakan, siap mendukung program BPJS untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, kepada masyarakat.

“Saya dan jajaran Pemkab Langkat sangat mendukung, apalagi program ini menyangkut kesehatan masyarakat Langkat,” tegasnya.

Selanjutnya kepada Aksi APJBN, Bupati Langkat mengucapkan apresiasi terhadap kepedulian yang telah dilakukan APJBN mengenai jalanan yang berlubang di Langkat.

Bupati juga menyampaikan, jajarannya telah dan akan terus melakukan segala upaya untuk membangun jalan di Langkat.

“Kritikan dan saran mari kita tuangkan untuk membangun Langkat yang maju, persoalan jalan berlubang sudah dan akan terus kita upayakan,”ungkap Bupati Langkat (Agus)

Related posts

DPC MOI Kabupaten Lombok Tengah Menggelar Rakercab, Dalam Rangka Menyusun Agenda Program Kerja Lima Tahun Mendatang

Lensa Nusantara

Apresiasi Tiga Pilar Kecamatan Tlogosari untuk Desa Jebung kidul

Redaksi

SEKJEN MOI, Jusuf Rizal: Verifikasi Jadi Syarat Kerjasama dengan PEMDA Itu HOAKS

Lensa Nusantara