Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Menunggu MUSCAB PKB, Ketua DPC Ahmad Dhafir Pasrah Keputusan DPP

Ketua DPC. PKB Bondowoso H. Ahmad Dhafir (kanan) dan sekretaris DPC. PKB H Tohari (kiri,) saat memberikan penjelasan terkait Muscab PKB. (foto: Ubay/Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB)  Bondowoso memasuki akhir masa bakti pada Tahun 2021 ini, DPC PKB Bondowoso baru akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) pada Minggu 7 Maret 2021 besok.

Untuk selanjutnya Ketua DPC PKB Bondowoso periode 2021-2026 tinggal menunggu hasil Musyawarah cabang, namun untuk pemilihan ketua DPC menjadi kewenangan mutlak Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

BACA JUGA : Anggaran Pilkades Masih Kurang, Pemkab Bondowoso Atur Skema Pelaksanaan

Sehingga tidak perlu pemilihan atau pengajuan nama Ketua DPC, hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PKB H. Ahmad Dhafir di Kantor DPC PKB Jl. Santawi, usai rapat koordinasi persiapan MUSCAB Kamis, 4/3/2021.

Ketua DPC PKB Bondowoso, H Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa penunjukan langsung Ketua DPC dari dewan pengurus pusat (DPP) untuk meminimalisir konflik, bukan karena faktor kedekatan.

“Penilaiannya adalah kinerja setiap kader PKB, sehingga pengurus nanti menjadi suatu kesatuan yang solid, patuh pada AD-ART,” ungkapnya.

BACA JUGA : TMMD Ke-110, Bupati Bondowoso Lauching Pelayanan KB MKJP Program Bangga Kencana

Ia menambahkan, dalam AD-ART Partai jelas bahwa Muscab itu bukan persoalan proses pemilihan ketua, karena DPPlah yang nantinya akan menentukan siapa ketua DPC di setiap kabupaten/kota.

“Nanti siapa yang jadi ketua, wakil dan bendaharanya, itu keputusan dan kewenangan mutlak DPP,” kata Dhafir yang juga Ketua DPRD ini.

Yang menjadi penilaian pusat lanjut Dhafir, salah satunya adalah pimpinan PKB nanti sekiranya membawa partai kedepan menjadi partai modern, berbasis kaderisasi dan kultur seehingga nanti fokus membesarkan partai.

BACA JUGA : Bupati Bondowoso Beri Sinyal Hijau, PLT Kadisdikbud Haeriyah: Semoga Tidak Lama

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Bondowoso, H Tohari mengatakan, bahwa Muscab nanti diawali dengan penilaian laporan kinerja DPC PKB selama satu periode. Apa yang sudah dilakukan, siapa yang sudah melakukan untuk PKB.

“Muscab akan fokus untuk mematangkan usaha apa yang akan dilakukan partai selama lima tahun ke depan,” jelasnya saat di konfirmasi di kantor PKB. Kamis, 4/3.

Menurutnya, pemilihan ketua hanya sebagian kecil dari agenda Muscab ini, dan bukan untuk saling mencari kekuatan untuk menjadi pimpinan dan sebagainya.

“Kita tidak tahu, apakah pak ketua (H. Dhafir) yang jadi ketua lagi atau saya, atau malah haji Nanang (salah satu pengurus di DPC), tunggu keputusan DPP saja,” ungkap politisi PKB Dapil IV itu.

BACA JUGA : Tentara di Bondowoso Bagun Jalan yang Dikenal “Angker”

Muscab DPC PKB Bondowoso akan dilaksanakan melalui video conference dengan pengurus PKB pusat. Muscab tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia, peserta yang hadir di Kantor DPC tetap harus mematuhi protokol Covid-19. (ubay)

Related posts

Demo Depan Polres, GMNI Bantaeng Kembali Menyoal Pasar Rakyat Tanahloe

Lensa Nusantara

TMMD ke 109 Kabupaten OKU Selatan Adakan Penyuluhan Bela Negara

Lensa Nusantara

Inspektorat Daerah Bantaeng Gelar Pelatihan Kantor Sendiri Bagi Aparat APIP

Lensa Nusantara