Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Babinsa Gatot Kawal Pelaksanaan Vaksin Jajaran Pemdes Lanas di Puskesmas Botolinggo

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Babinsa Lanas Kawal Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 oleh Tanaga Kesehatan Puskesmas Botolinggo. Hal ini untuk memastikan bahwa desa binaannya telah mengikuti anjuran pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi covid-19, Kepala Desa Lanas beserta Jajaran perangkat desa, Tenaga Kesehatan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sabtu (13/3/2021).

Serda Gatot dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Hari ini Sabtu (13/2/2021) Kepala desa Lanas beserta jajaran perangkat desa telah memenuhi undangan dari puskesmas Botolinggo dalam rangka pelaksanaan vaksin covid-19, serta memastikan bahwa desa binaannya telah memenuhi undangan tersebut, Jelas Babinsa Lanas.

Jadwal pelaksanaan vaksin sesuai dengan undangan kepala Puskesmas Botolinggo,
Berdasarkan Perpres No 14 tahun 2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi virus covid-19.
Pasal 13a ” setiap orang yang telah di tetapkan sebagai sasaran penerima vaksin covid-19 berdasarkan pendataan, wajib mengikuti vaksinasi covid-19 “, Jelas Serda Gatot.

Kepala Desa Lanas setelah divaksin menjelaskan ” saya hadir ke puskesmas Botolinggo untuk memenuhi undangan puskesmas Botolinggo, dan Alhamdulillah setelah di vaksin tidak merasakan gejala apa-apa hanya sedikit sakit seperti digigit semut ,” Jelas Suniwar.

Sekdes Lanas juga menyampaikan “Walaupun sudah di vaksinasi harus tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan niscaya kita semua diberikan kesehatan, ” Jelas Siddik.

Agung Setiadi Tenaga kesehatan mengatakan, “Bahwa kita harus percaya kepada pemerintah, karena sebelum Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini di lempar ke publik, pastinya pemerintah sudah melakukan uji klinis, Bahkan dari BPOM dan MUI juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 ini, untuk itu jangan ragu-ragu lagi untuk vaksin demi kesehatan kita semua, ” Jelas Nakes puskesmas Botolinggo.(Rahman)

Related posts

Pemuda Desa Pasanggar Pamekasan Mampu Produksi Sepatu Usai Ikuti Pelatihan

Lensa Nusantara

Polres Karawang Gelar Operasi Yustisi di Rengasdenhklok

Lensa Nusantara

Perayaan Tahun Baru dan Pesta Kembang Api di Kalimantan Timur Ditiadakan

Lensa Nusantara