BeritaDaerah

Forkopimda Batang Tinjau Pelaksanaan Penyaluran BST di Desa Donorejo

×

Forkopimda Batang Tinjau Pelaksanaan Penyaluran BST di Desa Donorejo

Sebarkan artikel ini


Batang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Batang Wihaji bersama Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengimbau agar para Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Wihaji mengatakan, apabila prosedur pembagiannya telah sesuai aturan, langkah selanjutnya penerapan disiplin prokes, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Example 300x600

“Kami melihat langsung prosesnya, untuk menjadi percontohan desa-desa lain. Termasuk petugas yang membagikan, lain kali harus dikasih pembatas mika karena berhadapan, lalu pulpen karena dipakai bergantian, maka sesering mungkin mencuci tangan sebelum tanda tangan,” imbaunya, usai meninjau jalannya pembagian BST, di Desa Donorejo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (27/7/2021).

Ia menegaskan, PT. Pos maupun pihak kecamatan sebagai peneyelenggara masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan, agar menerapkan prokes yang lebih ketat.

Bagi warga yang belum memperoleh BST, pihak desa dapat memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), yakni Dana Desa diperbolehkan untuk bantuan tersebut.

“Ada pula program dari Polres dan Kodim Batang yang bisa membantu bagi warga yang belum mendapatkan BST. Dari Pemda juga akan membantu berupa sembako,” tandasnya. 

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra juga menambahkan, saat ini Kodim 0736/Batang melalui Babinsa juga memberikan bantuan sembako ke masyarakat yang membutuhkan. 

Kita tau dengan adanya Covid-19 dampaknya ke bidang perekonomian masyarakat, guna mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19  pihak Kodim turut andil memberikan bantuan sembako melalui Babinsa, imbuh Letkol Arh Yan Eka Putra. (Bam’s)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan