Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

ODGJ Warga Grujugan Dievakuasi Didalam Sumur Kedalaman 30 M, Begini Penyebabnya

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Selasa, 27 Juli 2021 sekira jam 15.00 wib sampai dengan 18.00 wib telah melakukan evakuasi ODGJ didalam sumur kedalaman kurang lebih 30 M di Desa Taman Kec. Grujugan Kab. Bondowoso.

Petugas yang melakukan evakuasi yaitu Polsek Grujugan, Team SAR Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Bondowoso, Petugas BPBD Bondowoso

Korban bernama SANDI (25) waega Ds. Taman Rt. 60 Rw. 07 Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso.

Kronologi kejadian bermula Pada hari selasa tanggal 27 Juli 2021 sekira jam 14.30 wib, Korban yang diduga mengalami gangguan kejiwaan tanpa diketahui keluarganya membuka penutup sumur yang tidak permanen dan menuruni sumur dengan cara memanjat dinding sumur yang terdapat beberapa lubang tangga dan sampai di kedalaman kurang lebih 25 M kebawah.

BACA JUGA :  Viral Video 'Kandas' Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso bersama Seorang Wanita

Kemudian, Kapolsek Grujugan bersama anggota mendatangi TKP dan selanjutnya meminta bantuan ke BPBD Bondowoso dan Team SAR BRIMOB Tenggarang untuk melakukan evakuasi ODGJ tersebut.

BACA JUGA :  YLBH Abu Nawas Bondowoso Gelar Inhouse Training Paralegal Tingkat Dasar

Sehingga, Pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021 masih diupayakan bujuk rayu kepada ODGJ tersebut namun tidak berhasil.

Selain itu, Pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021 sekira jam 17.00 wib Team SAR Brimob Kompi 3 Batalion B Pelopor Bondowoso melakukan evakuasi dengannya cara memasang penahan dan turun kedalam sumur tersebut dan selanjutnya team SAR BRIMOB berhasil mengikat dan menaikkan ODGJ tersebut dengan aman.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Kaimana, Akui Simling Mempermudah Pelayanan Bagi Masyarakat

Pukul 18.00 wib team SAR brimob bersama Kapolsek Grujugan menyerahkan dengan selamat kepada pihak keluarganya untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Pukul 18.00 wib kegiatan evakuasi ODGJ terhadap korban berjalan lancar dan aman

Kemudian, Korban ODGJ tersebut diduga mengalami gangguan jiwa kurang lebih 2 tahun setelah bekerja di BALI, Pihak keluarga berjanji akan menjaga dan melakukan perawatan lebih lanjut ke RSU Koesnadi Bondowoso.(Jasuli/Mistari)

Berita Terkait

Yonif Raider 514 Kostrad, Bagikan 3.000 Nasi Kotak ke 6 Desa Terdampak Covid-19

Lensa Nusantara

Yonif Raider 514 Divif 2 Mendapat Kejutan dari Polres Bondowoso Dalam Rangka HUT TNI ke-75

Lensa Nusantara

Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Melaksanakan PPKT Dalam Rangka LATANCAB TA 2020

Lensa Nusantara