Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

Peringati HUT RI ke 76, Korpri Bondowoso Bagikan Santunan dan Sembako

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin saat memberikan sambutannya dalam acara bakti sosial Korpri, di Pendopo, Jumat, 13/8. (Foto: Ubay / Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kabupaten Bondowoso membagikan santunan dan sembako terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Pembagian Bansos secara simbolis bertempat di Pendopo Bupati, Jumat, (13/8/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan, peringatan Hari kemerdekaan RI ke 76, banyak kegiatan yang ditiadakan, seperti lomba dan kegiatan lainnya yang biasanya memeriahkan Hari kemerdekaan.

BACA JUGA :  Diduga Masih Banyak Korban Penipuan Pembelian Gula yang Masih Belum Melaporkan ke Polres Bondowoso

“Dimasa pandemi ini, Kegiatan perayaan HUT RI dialihkan pada kegiatan sosial, saya ucapkan terimakasih kepada Korpri yang telah berpartisipasi dan peduli pada masyarakat terdampak Covid-19,” ucap Bupati Salwa.

BACA JUGA :  Merawat Tradisi dan Kearifan Lokal, Penulis Bondowoso Terbitkan Buku "Yang Tak Kuizinkan Hilang"

Bupati sebut, apa yang dilakukan oleh Kopri pada perayaan HUT RI ke 76 ini, merupakan tindakan yang tepat sekali. Dimana korpri terlibat memberikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Covid 19,  dan santunan kepada keluarga korban meninggal karena Covid 19.

“Terimakasih kepada Korpri yang telah mengalihkan kegiatan-kegiatan HUT RI untuk kegiatan Bansos,” ujar Bupati Salwa.

BACA JUGA :  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Mengucapkan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H

Bupati mengatakan, dalam laporan dari Dinkes pertanggal 11 Agustus 2021, masyarakat Bondowoso yang terdampak Covid-19 sebanyak 5800 orang, diantaranya dari Korpri.

“Maka sangat layak sekali Korpri memberikan bantuan. Semoga manfaat  dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (ubay)

Berita Terkait

Yonif Raider 514 Kostrad, Bagikan 3.000 Nasi Kotak ke 6 Desa Terdampak Covid-19

Lensa Nusantara

Yonif Raider 514 Divif 2 Mendapat Kejutan dari Polres Bondowoso Dalam Rangka HUT TNI ke-75

Lensa Nusantara

Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Melaksanakan PPKT Dalam Rangka LATANCAB TA 2020

Lensa Nusantara