BeritaDaerah

Dispermades Batang Launching Academi Desa

×

Dispermades Batang Launching Academi Desa

Sebarkan artikel ini

Batang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tindak lanjut dari Program Laboratorium Desa, Dispermades Kabupaten Batang lakukan Launching Academi Desa sebagai pangkal dari kemampuan pemerintah desa dalam menjalankan sistem informasi roda pemerintahan desa,Launching Academi Desa dan Desa Digital diawali di Kecamatan Batang sebagai Launching perdana bertempat di pendopo kecamatan batang, Rabu (18/7/21).

Example 300x600

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Desa ( Kadispermades)  Kabupaten Batang Dr. Agung Wisnu Barata,didampingi Camat Batang diwakili oleh Sekcam Edi Widiyarto,Staff Pegawai Kecamatan Sutiksan Sanyoto dan Perwakilan dari Kadiskominfo Batang Puji Setyowati, serta dihadiri oleh 12 Kepala Desa, 9 Kepala Kelurahan perwakilan pemerintah desa se-Kecamatan Batang.

Launching Academi Desa atau Sekolah Desa adalah jalan untuk mengenalkan, membincangkan, mengembangkan potensi desa lebih dalam lebih intens agar potensi yang ada di desa bisa dikembangkan dengan melihat dari berbagai sisi.

Desa sebagai cara berpikir,kreatif dan inovatif didukung oleh sumber daya manusia pembelajar akan menjadi desa lebih progressive, serta ditopang oleh sumber daya alam dan teknologi akan menjadikan desa yang mampu bersaing di era modern saat ini. 

Agung Wisnu Barata selaku Kadispermades dalam pengarahannya mengatakan, ” Dengan diluncurkannya Academy Desa diharapkan Kepala Desa maupun Perangkat Desa  mampu menjadi ‘ PIONEER ‘ pemberdayaan terhadap masyarakat di desa, dan desa dituntut untuk mampu memberikan layanan kepada masyarakat yang akurat di era digital saat ini, baik secara online maupun offline.

Lanjut Kadispermades, ” Pemerintah desa  juga harus bersinergi dengan media, karena media adalah mitra dalam pengembangan informasi keterbukaan publik, jangan sampai kepala desa atau lurah  maupun perangkat desa merasa alergi dengan para awak media sehingga jika ada awak media berkunjung menghindar, terima dengan baik kunjungan sahabat sahabat media”,tegas Agung Wisnu Barata. (Bam’s)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan