Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, SATLANTAS Polres Bondowoso Santuni Anak Yatim Dampak Covid-19

Kapolres Bondowoso AKBP. Herman Priyanto di dampingi Kasatlantas AKP. Didik, S. Saat serahkan tali asih kepada yatim piatu terdampak Covid-19, di Museum KAI, Jumat, 17/9/2021 (foto: ubay/Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID –
Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bondowoso menggelar kegiatan vaksinasi dan santunan bagi anak yatim piatu dampak Covid 19, berlangsung di Museum Stasiun KAI Bondowoso, Jumat (17/9/2021).

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto,SH mengatakan, bahwa santunan berupa sembako dan tali asih kepada 50 anak yatim tersebut, dilakukan sebagai upaya bakti sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66.

BACA JUGA :  Polres Batang Berikan Sembako dan Dorong Pengemudi Gojek Jadi Agen Prokes

“Apa yang kami berikan memang tidak bisa memenuhi kebutuhan anak yatim tersebut, tapi minimal ada perhatian terhadap anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena Covid 19,” Ujar Didik.

Selain itu, Satlantas Polres Bondowoso juga adakan vaksinasi bagi sejumlah anak yatim piatu dan masyarakat umum. Hal itu dilakukan untuk pemerataan vaksinasi di Kabupaten Bondowoso.

“Nanti, Hari Rabu juga akan dilaksanakan vaksinasi dan bansos pada para masyarakat, pemulung dan tunawisma,” terang Kasatlantas.

BACA JUGA :  Sempat Bersembunyi Di Bondowoso Kini Pelaku Pembacokan Ditangkap Anggota Polsek Besuki Polres Situbondo

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Bondowoso bekerjasama dengan Dinas sosial dan DPPKB. Dimana Dinas tersebut yang memiliki data anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19 di Bondowoso

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP. Didik Sugiarto, SH saat memberikan santunan

Pada moment ini, Satlantas mengusung tema ‘SAPA SAYA’ (satu polantas, satu anak yatim). Menurut AKP Didik S, hakekatnya dalam arti memberikan perhatian kepada anak yatim piatu tersebut.

BACA JUGA :  Wabup Rembang Beberkan Penyebab Kenapa Tidak Hadir Saat Kick Off Vaksinasi Kemarin

“Kita sambangi satu persatu kerumahnya, bisa sebulan sekali nanti, mengajakanya bermain, apa yang bisa kami bantu dan lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan menyambut HUT lalu lintas Bhayangkara ke-66 itu, dihadiri Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar, Kodim 0882 Bondowoso.

Kasatlantas juga berpesan, ke depan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, untuk menjaga kesehatan masing-masing.

“Vaksin yang utama adalah patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/ubay)