Berita

Ketua Panitia Pilkades Pekalangan Tegaskan Anggotanya Sudah Divaksin

×

Ketua Panitia Pilkades Pekalangan Tegaskan Anggotanya Sudah Divaksin

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Pilkades Pekalangan Kec. Tenggarang (paling kiri) saat berpartisipasi dalam Vaksinasi di Balai Desa Pekalangan Kamis 23/9 (Foto Dok: Lensa Nusantara)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Ketua Panitia Pemilihan kepala Desa Pekalangan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso menegaskan bahwa semua anggotanya sudah melakukan vaksinasi Covid 19.

Hal itu sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi di Kabupaten Bondowoso. Dimana pada hari ini Kamis (23/9) Pemdes Pekalangan bersama PKM Tenggarang menggelar Vaksinasi.

Example 300x600

Ketua Panitia Pilkades Pekalangan Achmad Faik mengatakan, panitia Pilkades yang terdiri dari 11 orang sudah melakukan vaksinasi, bahkan ada yang sudah vaksin sebelum terbentuknya Kepanitiaan Pilkades.

“Ada sebagian tinggal menyempurnakan vaksin ke 2,” ujarnya disela-sela kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa pekalangan, Kamis (23/9/2021).

Alumnus Universitas Bondowoso itu menilai, vaksin Covid 19 merupakan titik tekan terhadap penularan virus Corona,  yang membentuk anti Body atau kekebalan terhadap terpaparnya Covid 19.

“Tapi setelah divaksin harus tetap bermasker, bukan malah mengabaikan prokes,” ungkapnya.

Menurut dia, vaksinasi saat ini titik tekannya kepada kepanitiaan Pilkades, baik panitia inti atau penitia di tingkat TPS, disamping itu, panitia juga mengajak kepada segenap masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, mengingat Bulan 11 nanti akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak.

“Nanti panitia akan bersinggungan dengan masyarakat,  oleh karena itu sejak dini harus menjaga kesehatan, agar tetap bugar menjalankan tugas kepanitiaan, divaksin dan bermasker,” tambahnya.

Mantan aktivis HMI itu mengungkapkan, selain melakukan vaksinasi bagi para panitia, pihaknya  juga menekankan tentang netralitas para panitia dalam perhelatan pemilihan kepala Desa di Pekalangan yang akan dilaksanakan pada 15 November.

“Selaku ketua panitia, saya memang menekankan tentang netralitas anggota, agar tetap menjaga marwah kepanitiaan dalam pelaksanaan Pilkades ini,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi Vaksinasi Desa pekalangan, tampak warga Desa setempat antusias mengikuti Vaksinasi, data terhimpun sekitar 150an orang mengikuti Vaksinasi.(ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan