Lensa Nusantara
Berita Bondowoso

IKASMADA Bondowoso Gelar Vaksinasi Masal dan BAKSOS

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – IKASMADA (Ikatan Alumni SMAN 2 Bondowoso) gelar vaksinasi masal dan BAKSOS (Bantuan Sosial) kepada 550 peserta vaksin covid-19 dan mendapatkan bantuan tenaga dari KAUJE (Keluarga Alumni Universitas Jember). kegiatan dilaksanakan di SMAN 2 Bondowoso. Sabtu, 25/9/2021.

Sebanyak 550 peserta mendapatkan vaksinasi gratis. selain itu, panitia penyelenggara juga menyerahkan bingkisan beras seberat 5 Kg kepada peserta. BAKSOS diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat vaksinasi atau tidak.

dr. Yusdeny Lanasakti, Sp.PD selaku Ketua IKASMADA menjelaskan keapda awak media, bahwa kegiatan tersebut dipersiapkan cukup singkat, sekitar 10 hari terhitung sejak dimulai pendaftaran, pendataan hingga pelaksaan.

BACA JUGA :  Wali Kota Terpilih Sampaikan Pidato Perdana di DPRD Tanjungbalai

“KAUJE menghubungi IKASMADA mengajak untuk melakukan vaksinasi masal di Bondowoso, persiapannya cukup cepat kurang lebih hanya sekitar 10 hari saja, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar.” Ujarnya.

KAUJE telah melaksanakan vaksinasi masal di beberapa kota seperti di Gersik, Jember, dan Surabaya. Kemudian selanjutnya bekerjasama dengan IKASMADA untuk melaksanakannya di Bondowoso.

“Target awal 500 orang ternyata anemo masyarakat Bondowoso sangat besar, sehingga kita menambah ektra hingga 550 vaksin hari ini. Kenyataannya yang daftar jauh dari prediksi, mencapai 700 peserta, jadi sisanya sangat terpaksa kami tolak.” Tambahnya.

BACA JUGA :  Membedah Makna di Balik Ornamen Keris Presiden Jokowi Berlapis Emas

“Selain kegiatan vaksinasi gratis ini, kami juga bantu bingkisan beras 5 Kg kepada peserta yang telah melaksanakan vaksinasi, untuk yang belum memenuhi syarat vaksin, BAKSOS tetap kami berikan.” Tutupnya,

Diana peserta vaksin IKASMADA mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan vaksinasi masal tersebut. Gerakan serupa semoga bisa terlaksana kembali, agar masyarakat Bondowoso mendapatkan pelayanan vaksinasi dan BAKSOS secara gratis.

“Vaksinasi merupakan suatu gerakan bersama dan bukan sekedar program Pemerintah. Saya berterimakasih kepada IKASMADA atas terselenggaranya vaksinasi ini. Dengan menjadi suatu gerakan, vaksinasi menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat atas suksesnya kegiatan ini. Semua pihak harus turut mendukung pelaksanaan vaksinasi agar berlangsung sesuai target pemerintah.” Ungkapnya kepada awak media.

BACA JUGA :  Upaya Pemutusan Peneyebaran Covid-19, Ketua Gercin Kaimana Bagi Masker Kepada Masyarakat

Kegiatan vaksinasi masal dan BAKSOS IKASMDA berjalan dengan lancar dari proses pendataan hingga selesai. Juga, mendapatkan dukungan dari KAUJE (Keluarga Alumni Universitas Jember), Kerajaan Food, Sparkling Digital Printing, Biznet, A3 Air Mineral, Al-Fatih, Cahaya, Media Lensa Nusantara, AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso).(Arif/Mistari)