Lensa Nusantara
Berita Polri

Selain Operasi Patuh Semeru Polrestabes Surabaya Juga Bagikan Masker Keliling

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah mobil masker keliling mendatangi lokasi keramaian khsusnya di pasar-pasar tradisional yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. mobil masker tersebut sebagai bentuk pelindungan dan pengayoman Polri kepada masyarakat.

Selain itu, personil yang terlibat dalam mobil itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir.

BACA JUGA :  Serbuan Babinsa di Wilayah Pesawaran Kabupaten Lampung Selatan

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han mengatakan Seperti kita ketahui bersama, bahwa upaya penanganan Covid-19 di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya telah berhasil meraih zona kuning level 1.

“keberhasilan ini diraih berkat kerjasama sinergitas TNI-Polri berkolaborasi dengan pemerintah dan gotong royong lapisan masyarakat dalam hal ini.”kata Yusep. Sabtu (25/09/2021)

Masih kata Yusep. Tak hanya itu, dari Polrestabes Surabaya sendiri, juga telah banyak meluncurkan inovasi-inovasi sebagai bentuk terobosan baru dalam penangan Covid-19 di kota Surabaya.

BACA JUGA :  Mandataris Pembentukan Pengurus Ranting Gugus Darma Warta Pramuka PWI Kab. Bogor Terbentuk

“Terobosan itu sendiri diantaranya adalah 22 Mobil Gerai Vaksin Keliling dan 2 mobil masker keliling yang sudah diturunkan selama ini.”Ujarnya perwira dengan tiga melati dipundaknya.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra ini juga mengatakan dalam Operasi Patuh Semeru 2021 sekaligus himbauan keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran arus lalu lintas. Operasi Patuh Semeru digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 di seluruh wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA :  PPP Siap Menangkan Yessi-Adly di Pilkada Karawang 2020

“Operasi Patuh Semeru ini bertujuan meningkatkan protokol kesehatan dan penyebaran virus COVID-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,”ucapnya Teddy Chandra saat dimintai keterangan di Mapolrestabes Surabaya,

Reporter: Pen