Lensa Nusantara
Advertorial Berita Pemerintahan

Bupati Pultab Resmikan Pasar Rakyat di Kecamatan Taliabu Barat Laut

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID РBupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus bersama  Kapolres Kepulauan Sula, Herry Purwanto dan rombongan hadir di tengah masyarakat desa nggele kecamatan taliabu barat laut kabupaten pulau taliabu untuk memantau langsung pelaksaan vaksinasi maasal dan sekaligus peresmian pasar rakyat di kecamatan taliabu barat laut.

Kedatangan Bupati Aliong Mus dan Kapolres dua kabupaten itu tidak sekedar memantau secara langsung Vaksinasi Covid-19, melainkan Bupati Aliong Mus juga meresmikan Pasar Rakyat kecamatan Taliabu barat laut setelah melakukan peletakan batu pertama masjid Al-Muhajidin di dusun Permai Desa Nggele yang di bangun warga setempat secara swadaya.

BACA JUGA :  Bupati Taliabu Menghimbau Pelaku Perjalanan Harus Miliki Sertifikat Vaksin Minimal Dosis Pertama

Ketua DPD II partai Golkar Taliabu itu mengatakan, Peresmian pasar rakyat yang telah berhasil dibangun pemkab Taliabu sejak periode pertama  itu telah lama diperioritaskan untuk memberdayakan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah, bukan baru sekarang sebenarnya pasar ini kita bangun untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, karena tanah ini sempat menuai masalah hukum sehingga kita baru dapat meresmikan  pada hari ini setelah kita menangkan perkara melalui proses banding di pengadilan” Ungkap Bupati Aliong Mus saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian tersebut Minggu (10/10/2021) akhir pekan kemarin.

Ia menilai, fasiltas pasar yang diresmikan itu masih banyak kekurangan yang perlu diperhatikan, diantaranya jumlah petak yang terlalu sedikit maupun akses jalan ke pasar itu masih terbilang sempit.

BACA JUGA :  Festival Pencak Silat Tradisional Dalam Rangka Kegiatan KOMSOS KODIM 0809/Kediri

“Pasar ini masih kurang untuk bisa menampung semua pedagang di kecamatan Taliabu barat laut untuk melakukan aktifitas jual beli di pasar jadi perlu di tambahkan lagi ya, dan saya lihat jalannya juga terlalu sempit jadi harus kita perluaa lagi jalannya” katanya.

Untuk menjawab itu, Bupati yang sementara memberikan sambutan di podium yang disaksikan warga kecamatan Taliabu barat laut langsung mengarahkan kepala Bappeda Taliabu, Samsudin Ode Maniwi untuk dapat mengkoordinasikan dan menjawab seluruh kebutuhan itu.

BACA JUGA :  Bupati Pultab Bakal Tuntaskan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Tahun Ini

“Kepala Bappeda ada ya, saya harap agar fasilitas jalan ke pasar ini kedepan sudah dapat di perluas lagi supaya kita aspal agar masyarakat tidak setengah mati datang ke pasar sini” tegasnya.

Untuk itu, iya menghimbau kepada warga setempat untuk dapat berperan aktif saat peluasan jalan nanti, terutama bagi warga yang kintalnya terkenal dampak pelebaran jalan nanti.

“Jadi kalau kita mau perluas jalan nanti, masyarakat juga harus mendukung, supaya pembangun bisa jalan dengan baik ya” tegasnya.(Sunardi).

Berita Terkait

Wujudkan Impian Masyarakat, AMR Diminta Lanjutkan Periode Berikut

Lensa Nusantara

Tim Gabungan TNI, Polsek, dan Satpol PP dalam Oprasi Yustisi di Ibu Kota Bobong

Lensa Nusantara

Tidak Ada Alasan, Selama 3 Tahun DBH Taliabu Tidak Dicairkan Pemerintah Provinsi MALUT

Lensa Nusantara