Lensa Nusantara
Berita Daerah

Percepat Herd Immunity, BINDA KALTIM Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kutai Kartanegara

Kutaikartanegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – dalam rangka mempercepat Herd Immunity untuk penanganan Covid-19 Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur kembali memberikan vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan masyarakat umum di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang Kamis 14/10/2021.

Vaksinasi Lanjutan yang di lakukan oleh BINDA KALTIM sebanyak 3.000 Dosis di peruntukan untuk para pelajar dan masyarakat umum juga di lakukan dengan sistem dor to door di Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong seberang Kabupaten Kutaikartanegara.

BACA JUGA :  Dinilai Tak Layak Terima Bantuan, Kades Sennah Alihkan BLT-DD Milik Kadus Kepada Warga

Antusiasme masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Kutaikartanegara di sambut dengan baik dengan adanya bantuan vaksinasi yang di adakan oleh BINDA KALTIM dengan harapan kasus Covid-19 menurun dan meningkatkan Herd Imunity di linkungan masing-masing.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Timur Brigjen TNI Danni Koswara di dampingi Kepala Posda (Kaposda) BIN Kabupaten Kutaikartanegara Letkol CHB Asmawi ikut serta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi lanjutan di adakan di Gedung Beladiri stadion Aji Imbut Tenggarong seberang dan juga mengikuti dalam kegiatan vaksinasi dor to door yang di lakukan di Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong seberang Kabupaten Kutaikartanegara.

BACA JUGA :  Dari 207 Kuota Formasi 194 Peserta Lolos CPNS Tahun 2019, 13 Formasi Tak Terisi

“Tujuan kami dalam kegiatan vaksinasi ini, untuk menindaklanjuti apa yang di sampaikan Bapak Presiden (Joko Widodo) dalam hal ini upaya dalam meningkatkan herd Immunity di lingkungan masing masing. sehingga secara otomatis mudah-mudahan penyebaran kasus Covid-19 makin lama makin menurun’ Ucap Brigjen TNI Danni Koswara.

Tak hanya di Kabupaten Kutaikartanegara dengan waktu bersamaan di Kota Balikpapan juga melaksanakan Vaksinasi Lanjutan untuk para pelajar dan masyarakat umum dengan jumlah 4.000 dosis dengan tujuan yang sama meningkatkan membentuk herd Immunity lingkungan.

BACA JUGA :  Sopir Truk Tangki CPO Gelapkan Muatannya, Pelaku Ditangkap Reskrim Polres Kampar

Beliau juga menambahkan setiap para siswa SMP maupun SMA dan masyarakat umum menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin dan juga berpesan bahwa vaksin ini bukan penangkal tetapi vaksin ini untuk menjaga agar tidak terkena virus jadi tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan, Tambahnya.(Haerul)