Lensa Nusantara
Berita Daerah

Tes SKD, Siti Nimrah H. Djanudin Unggul di Pasing Grade Pertama

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu sejak Sabtu dan Minggu akhir pekan (17/10/2021) telah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2021 dengan lancar.

Kepala BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu, Surati Kene mengatakan tes SKD mulai hari pertama yang jatuh pada hari Sabtu dan hari kedua akhir pekan kemarin berjalan lancar dan jumlah Pencapaian Pasing Grade terus meningkat dari 38 orang yang berhasil capai pasing grade di hari pertama, meningkat menjadi 42 orang di hari ke dua.

“Alhamdulillah tes hari pertama dan hari ini berjalan lancar, unty sesi I hingga sesi ke IV pada hari pertama tes SKD yang capai passing grade sebanyak 11 orang, sesi kedua  7 orang, sesi ke tiga 8 orang, sesi  ke empat 12 orang, total yg lulus pasing grade hari pertama sebanyak 38 orang” ungkapnya ketika dihubungi (17/10/2021).

BACA JUGA :  Sembilan PEMDA di Papua Raih Penghargaan WTP dari Menkeu RI

Sementara lanjut dia, pada pelaksanaan tes SKD hari ke dua,  jumlah capaian Pasing Grade terus meningkat yakni dari sesi pertama hingga sesi ke empat, capaian Pasing Grade di hari kedua mencakup 42 orang sehingga akumulasi dari tes SKD hari pertama dan hari kedua tersebut total Peserta Yang berhasil lolos passing grade sudah berjumlah 80 orang, dan Siti Nimrah H.Djanudin yang lolos pada tes SKD hari pertama masih berada pada posisi peserta pencapaian passing grade tertinggi.

“Seleksi CSAN hari ke dua, total yang lulus PG 42 orang. Itu terdiri  dari Sesi pertama 12 peserta, sesi jedua 16 peserta, sesi ketiga 9 peserta, dan sesi keempat 5 peserta. Jadi yang telah lolos Pasing Grade dari hari pertama hingga hari ke dua sudah mencapai 80 peserta. Dan Siti Nimrah adalah peserta yang mencapai Pasing Grade dengan nilai tertinggi yaitu 411 dar akumulasi nilai TWK 100, TIU 135, dan nilai TKP 176. Peserta asal kabupaten Banggai Sulawesi tengah itu mengambil formasi pada Dinas Transmigrasi” Jelasnya.

BACA JUGA :  Wabup Katakan Bicara Soal Hasil CPNS Kabupaten Kaimana, Dia Alergi Karena Paling Laste

Surati Kene yang dikenal akrab dengan sebutan Yati itu  menambahkan, pelaksanaan tes SKD yang akan dilaksanakan hingga Rabu 20 Oktober nanti,sesi pertama dimulai pukul 6:30 WIT.

“Setiap sesi Pertama akan di dimulai pukul setengah tujuh pagi, setiap hari seperti itu sampai selesai pelaksanaan tes SKD. Kita juga melakukan penyegelan kembali setelah selesai pelaksanaan tes SKD, besoknya kita buka kembali lagi,” akunya. 

Untuk hari pertama, kata Surati Kene,  bahwa setidaknya ada 13 orang yang tidak hadir mengikuti Seleksi kompetensi dasar, “ada tiga belas orang yang tidak hadir mengikuti tes SKD. Dan ini tidak ada pemberitahuan bahwa yang bersangkutan positif, kalau ada pemberitahuan positif, maka kita jadwalkan ulang untuk mengikuti tes SKD, tapi ini tidak,” uangkapnya.

BACA JUGA :  Masker KPN Cegah Wabah Covid-19 Sampai ke Daerah Bekasi

Sementara pantauan di tempat pelaksanaan tes SKD, dalam sesi pertama sampai sesi ke empet, Siti Nimrah H Djanudin memperoleh nilai tertinggi dengan angka 411, TWK : 100, TIU   :135, TKP : 176.

sebagai informasi, setiap peserta tes SKD diwajibkan hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi di mulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta.

selain itu, peserta CSAN 2021 juga diwajibkan membawa Kartu Peserta Tes, KTP atau suket, formulir deklarasi sehat, hasil test RT PCR Maksimal 2×24 jam atau rapid tes antigen maksimal kurun waktu 1×24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif dan menggunakan masker. (Sunardi)