BeritaDaerah

Secara Simbolis Kepala Pekon Tanjung Agung Salurkan BLT-DD ke-9 dan 10

×

Secara Simbolis Kepala Pekon Tanjung Agung Salurkan BLT-DD ke-9 dan 10

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Pekon Tanjung agung,Kecamatan, Kota Agung Barat,Kabupaten Tanggamus, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLTDD) kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ke 6 dan10, jum,at(22/10/2021)

Example 300x600

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 9 dan10 tahun 2021dari Dana Desa secara simbolis diserahkan langsung oleh Hayang Kepala Pekon Tanjung Agung kecamatan Kota Agung Barat dengan jumlah KPM 49 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Penyerahan BLT DD tahap 9 dan 10 tersebut dihdiri oleh Babinkamtibmas Babinsa,Kasi Pembangunan Kecamatan Kotaagung Barat,BHP,Pendamping Desa,beserta perwakilan dari kecamatan setempat, dan seluruh jajaran aparatur pemerintah Tanjung agung dan 49 KPM.

Dalam Penyampaianya Hayang Kepala Pekon Tanjung Agung mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu yang sama sekali belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penerima BLT DD ini sebanyak 49 keluarga Penerima manfaat (KPM) diPekon Tanjung Agung.

Hayang juga mengatakan, penyerahan BLT yang merupakan alokasi dari Dana Desa ini dimaksudkan untuk meringankan beban kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sedang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah guna meringankan beban hidup masyarakat, maka disalurkan BLT-DD 2 bulan langsung dijadikan satu, diPekon Tanjung Agung,Melalui pemberian BLT ini tentunya diharapkan tepat sasaran, dan memberikan manfaat secara langsung.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, Hayang Kepala Pekon Tanjung Agung menghimbau, dan mengingatkan perangkat Pekon Pekon agar pelaksanaannya dimonitor secara berkelanjutan, sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan.

“saya harap Perangkat Pekon harus terus monitor agar BLT DD dapat berjalan sesuaai rencana,tepat sasaran dan sesuai ketentuan,semoga dengan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban masarakat miskin yang terdampak Covid-19 diPekon Tanjung Agung “harapnya

Lebih lanjut Hayang Kepala Pekon juga memberikan himbauan, kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap tidak lengah karena masa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir,Menyadari masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tentunya pihaknya mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak di keramaian, membersihkan diri ketika pulang ke rumah.

“saya berharap agar masarakat benar-benar memanfaatka bantun tersebut untu membeli barang-yang befmanfaat,dan jangan lupa Covid-19 masih ada,kita semua harus menjalankan Prokes.”pungkasnya. (Sujanak)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan