Politik

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kusnadi, Calon Kades Suger Lor Maesan

×

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kusnadi, Calon Kades Suger Lor Maesan

Sebarkan artikel ini
Kusnadi Calon Kepala Desa Suger Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso Nomor Urut 2

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Sejak ditetapkan oleh panitia Pilkades Kabupaten Bondowoso sebagai calon Kades Suger Lor Kecamatan Maesan, Kusnadi, SH. kemudian mendapat nomor urut 2.

Kusnadi merupakan sosok incumbent, yang maju kembali sebagai Calon Kades Suger Lor  ketiga kalinya pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 15 November nanti.

Example 300x600

Kusnadi pernah menjabat Kades Suger Lor, periode pertama pada tahun 2008 sampai 2014.  Kemudian menjabat PJ selama delapan bulan di tahun 2014.

Pada Tahun 2015, setelah mendapat  dukungan penuh warga Suger Lor, Kusnadi kembali terpilih sebagai Kades Suger Lor sampai akhir masa jabatan per Juni 2021.

“Alhamdulillah, setelah banyak mendapat aspirasi dan desakan dari warga Suger Lor, saya maju kembali ke tiga kalinya,” ungkap Kusnadi. Jumat, (5/11/2021).

Untuk melanjutkan amanah warganya yang ketiga kalinya pada Pilkades Tahun 2021 ini, berikut Visi-misi Kusnadi SH, Calon Kades Suger Lor Kecamatan Maesan nomor urut 2 .

Visi:  Melanjutkan kebersamaan membangun desa.
Melalui tata kelola pemerintahan desa yang bersih, transparan, akuntable, dan partispatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah.

Misi:

  1. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan Desa yang lebih baik.
  2. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa.

3. Mewujudkan kepemimpinan yang baik, bijaksana, tegas dan berwibawa.

4. Mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Suger lor.

5. Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan Jaminan Kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.

6. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa.

7. Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur desa, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan di desa.

8. Meningkatkan kehidupan sosial yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya berlandaskan keimanan dan ketakwaan di Desa Suger lor.

9. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari – hari, baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.

  1. Memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumberdaya alam untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Atas ijin Allah dan dukungan semua warga desa Suger Lor pada Pilkades ini, insya Allah semua itu akan terwujud,” harapnya.

Kusnadi berharap, pada pelaksanaan Pilkades di Desanya  bisa berjalan lancar dan aman.

“Jadikan momentum Pilkades ini ladang persatuan, jangan terpecah, karena politik itu hanya sementara, sedang bersaudara dan bertetangga selamanya, mari bersama-sama membangun desa Suger Lor ke depan agar tambah maju,” pungkasnya. (Tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan