Berita

Camat Tlogosari Tegaskan, Patuhi Prokes Tak Gelar Visi-Misi Terbuka Bagi Calon Kades

×

Camat Tlogosari Tegaskan, Patuhi Prokes Tak Gelar Visi-Misi Terbuka Bagi Calon Kades

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksanaan tahapan penyampaian visi-misi terbuka calon Kepala desa di wilayah Kecamatan Tlogosari ditiadakan

Camat Tlogosari Hendrik Feri dikonfirmasi membenarkan bahwa di wilayahnya memang ditiadakan penyampaian visi-misi terbuka bagi calon Kades.

Example 300x600

“Hasil rapat di Dinas PMD, karena Bondowoso masih level 3 PPKM, untuk menghindari terjadinya kerumunan. Maka penyampaian visi-misi calon Kades melalui Benner, medsos,” terang Hendrik, Senin (8/11/2021).

Dijelaskannya, sesuai Peraturan Bupati Bondowoso (Perbup) terkait pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ini, setiap tahapan harus mengikuti protokol kesehatan, terlebih tahapan yang berpotensi mengundang kerumunan, seperti penyampaian visi-misi dan kampanye calon kades.

“Pada intinya kami berhati-hati di masa PPKM ini, apalagi panitia desa juga sepakat. Karena tidak menjamin akan terjadinya kerumunan,” kata Hendrik.

Hal senada juga diungkapkan salah satu ketua Panitia Pilkades di wilayah Tlogosari. Menurutnya, tidak digelarnya penyampaian visi-misi bagi calon kades  karena sudah ada instruksi DPMD dan Kecamatan. Hal itu mengacu pada aturan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkades.

Sekedar diketahui, pemungutan suara Pilkades akan digelar pada hari Senin 15 November 2021 yang akan di ikuti sebanyak 171 desa se Kabupaten Bondowoso.

Disediakan sekitar 1000 lebih TPS di 171 desa  dengan skema per TPS memuat 500 hak pilih. Saat ini tahapan Pilkades manginjak pada kampanye calon kades. (*/ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan