Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Peringati HGN ke-27, Disdikbud Pamekasan Launching Program SAGU SABU

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan launching literasi Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) dan peresmian museum pendidikan dalam rangka puncak Hari Guru Nasional (JGN) ke-27 di Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati. Kamis (25/11/2021).

Launcing program SAGU SABU tersebut bertujuan untuk menjadikan Pamekasan sebagai Kabupaten literasi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pamekasan, Sekda Pamekasan, Kadisdikbud, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan undangan.

Dalam sambutannya, Kadisdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini menyampaikan, acara ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-27 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76.

BACA JUGA :  Sambut HGN 2020, Ketua IGI Bondowoso Terbitkan Buku ‘Bukan Guru Kaleng- Kaleng’

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada temen-temen Guru. Mudah-mudahan amal jariyah dari bapak dan ibu sekalian bisa diterima oleh Allah SWT”, katanya.

Zaini melanjutkan, bahwa tujuan dari acara ini untuk memberikan apresiasi terhadap tugas, peran serta pengabdian para guru sekalian dalam memajukan bangsa dan negara ini.

“Apresiasi ini juga di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan cukup banyak, sebagai kado yang sangat indah bagi guru pada tahun 2021, melalui keputusan dan perintah Bupati Pamekasan untuk memberikan kesejahteraan bagi guru-guru di Pamekasan”, paparnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Buruh Tani dan Buruh Pabrik Rokok Bakal Terima BLT 300.000 dari Alokasi DBHCHT

Dia melanjutkan, bahwa tidak ada satupun guru SD di Pamekasan yang tidak tersentuh bantuan insentif bulanan.

“Hampir seluruh guru honorer yang bukan ASN telah diberikan honor tetap enam ratus ribu per bulan. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui keputusan Bupati ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Pamekasan”, imbuhnya.

Bupati Pamekasan yang akrab disapa mas Tamam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program SAGU SABU bukan hanya sekedar launching akan tetapi sebuah gerakan bersama agar kita semua bisa menulis.

BACA JUGA :  Abaikan Protokol Kesehatan, Pelanggar di Bogor Mendapatkan Sanksi Tegas

“Bahagia kedua, melihat guru kita semua sehat, wajah-wajahnya penuh optimis”, jelasnya.

Mas Tamam sapaan akrabnya mengharap, pendidikan bisa terus maju dan guru-guru kita dapat menjadi tauladan dan inspirasi bagi seluruh generasi.

” Atas nama pemerintah saya sampaikansampaikan, selamat dan sukses Hari Guru Nasional ke-27. Mudah-mudahan ini menjadi refleksi bagi kita”, ucapnya.(Rofiuddin)