Pemerintahan

Mas Tamam Mengecek Progres Pembangunan Jembatan Gantung Sepanjang 50 Meter

×

Mas Tamam Mengecek Progres Pembangunan Jembatan Gantung Sepanjang 50 Meter

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.IDBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengecek langsung progres pembangunan jembatan gantung di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo. Rabu (02/02/2022).

Example 300x600

Pengecekan jembatan yang menelan anggaran cukup besar tersebut, Bupati didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Zaini, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter itu menghubungkan antara Dusun Amperre dan Dusun Angsanah, Desa Jambringin.

Jembatan gantung yang melintang di atas sungai dan lahan warga dengan membelah tebing pada sisi utara tersebut merupakan jembatan kedua setelah jembatan gantung di Desa Batu Bintang, Kecamatan Batu Marmar.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengecek secara detail pembangunan jembatan gantung itu untuk memastikan kualitas proyek, demi keamanan dan kenyamanan warga sekitar yang melintasi.

“Semoga jembatan ini bermanfaat untuk masyarakat, dengan adanya jembatan ini ekonomi masyarakat semakin tumbuh,” harap Bupati Baddrut Tamam saat di wawancarai para awak media dilokasi.

Baddrut Tamam juga akan berusaha memberikan penerangan di sepanjang jembatan agar warga bisa melintasi dengan aman saat malam hari.

“Selain itu, penerangan seperti lampu akan memperindah jembatan, sehingga bisa dijadikan spot foto,” terangnya.

Selain itu, Bupati Pamekasan juga mengecek pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan.

“Jembatan di Kelurahan Kowel yang menghubungkan antara Keluharan Kowel dengan Kelurahan Gladak Anyar bisa nantinya juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Dia menargetkan setiap tahun minimal ada dua jembatan yang dibangun pemerintah untuk mempermudah aktifitas warga.

Ketika bupati berada di lokasi, banyak warga menyaksikan kunjungan tersebut. Tak sedikit dari mereka menyampaikan terimakasih kepada orang nomor satu di Pamekasan dengan adanya jembatan lantaran bisa membuat aktifitas warga semakin lancar dan nyaman.

“Terimakasih pak Bupati,” kata salah satu warga yang ada di lokasi saat kunjungan tersebut. (Rofiuddin/Adv)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.