free stats
Polri  

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polres Probolinggo Bagikan Masker di Jalur Tapal Kuda

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo membagikan masker gratis kepada pengguna jalan di jalur tapal kuda tepatnya di simpang tiga Jorongan, Leces, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (2/3/2022) pagi.

Kegiatan ini menjadi bagian dari pelaksanakaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 Polres Probolinggo kepada pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Aksi simpatik ini dilakukan oleh sejumlah polisi lalu lintas. Mereka menyapa pengguna jalan dan membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak disiplin protokol kesehatan. Dalam aksi ini juga mengajak dan mengimbau pengguna disiplin dalam berlalu lintas.

“Kami (Polres Probolinggo) mendekatkan diri dan senantiasa mengimbau kepada masyarakat, untuk tertib berlalu lintas dengan upaya preemtif dan preventif,” ucap Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama Pramundito usai memimpin pagelaran operasi.

Dari hasil pantauan, sekitar satu jam operasi digelar, petugas hanya mendapati 35 pengguna jalan yang melanggar prokes dan diberikan masker gratis oleh petugas. Mayoritas pengguna jalan yang melintas di simpang tiga Jorongan tersebut sudah disiplin prokes (memakai masker). Baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

Operasi Keselamatan Semeru 2022, menyasar pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami ingin menekan kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” imbuh Ipda Aditya Wikrama.

Hal senada disampaikan Kapolres Probolinggo melalui Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ponsen Dadang mengatakan, dalam operasi ini juga akan menyasar beberapa tempat-tempat wisata maupun pasar. Salah satu tujuannya untuk mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 Polres Probolinggo digelar mulai 1-14 Maret ini, kami turunkan 58 personel,” pungkasnya.(Yusuf)