free stats

Perkuat Sinergi, Perhutani Bondowoso Sambangi Kodim 0822

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jalin sinergi bidang keamanan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso menyambangi Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso. Rombongan Perhutani diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) di ruang kerjanya, Selasa (15/03/2022).

Hadir dalam rombongan tersebut Kepala Administratur KPH Bondowoso Bapak Andi Adrian Hidayat, S.Hut, Wakil Administratur KSKPH Bondowoso Selatan Ibu Eni Handayani, S.Hut dan Kasi PPB Bapak Sukirno.

Dalam kunjungan Kepala Administratur KPH Bondowoso mengatakan, “Bahwa kunjungan semacam ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan mempererat kerjasama antara kedua belah pihak terutama dalam bidang keamanan hutan, tenurial dan penggarapan liar yang berpotensi terjadi di wilayah hutan khususnya lingkup Perhutani KPH Bondowoso.

Semoga dengan sinergi yang semakin erat, pihak Kodim 0822 dapat mengaktifkan Babinsa yang bertugas di masing-masing Desa untuk dapat membantu mensosialisasikan tentang pentingnya manfaat dan fungsi hutan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) menyambut positif dan mengapresiasi jalinan silaturahmi terus dipupuk oleh Perhutani KPH Bondowoso.

Semoga kedepan hubungan baik diantara kedua belah pihak semakin erat demi mewujudkan kondusifitas keamanan dan kelestarian hutan khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya. (Jasuli).