Berita

Pohon Kering “Menghantui” Pengguna Jalan Kawah Ijen Bondowoso

×

Pohon Kering “Menghantui” Pengguna Jalan Kawah Ijen Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengguna jalan dan warga dihantui oleh beberapa pohon asam kering atau mati di sepanjang jalan kawah ijen tepatnya Kecamatan Tapen hingga Sukosari Kab. Bondowoso.

Example 300x600

Sesuai pantauan lensanusantara.co.id mulai dari pertigaan lampu merah jalan kawah ijen hingga pasar sukosari ada lima pohon mati yang rawan roboh dan tumbang.

Pohon tersebut dikhawatirkan apabila intensitas hujan dan angin kencang melanda, sesuai dengan informasi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Jawa Timur, Selama tiga hari kedepan diprediksi akan mengalami cuaca ekstrem.

Arif (41) warga nangkaan yang berprofesi driver pariwisata mengungkapkan kepada awak media, bahwa pihaknya khawatir setiap melintas di jalan kawah ijen.

“Setiap saya bawa tamu ke kawah ijen, sering was was ketika melintas dikawasan jalan kawah ijen, karena banyak pohon kering, apalagi disaat hujan.” Ungkapnya.

Selain itu, Sen (43) warga Desa Wonokusumo merasa khawatir kepada pohon asam yang berada di dekat kawasan rumah penduduk.

“Pihak terkait harus memikirkan keselamatan Pengendara jalan dan warga sekitar, kami ingin memotongnya tapi takut dipermasalhkan oleh pemerintah, jadi tolong lah perhatikan warga dan pengendara jalan.” Cetusnya. Senin, 21/3/2022.

Akses utama menuju Kawah Ijen Geopark tersebut, berharap agar segera diperhatikan. Warga dan pengendara meminta pemerintah terkait untuk segera memotong pohon yang sudah kering tersebut, karena sangat berbahaya apalagi dimusim penghujan.(Suhartono)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.