free stats

Ketua DPRD Dilaporkan Bupati Bondowoso ke Polisi, Wabup Siap Bantu Ahmad Dhafir Ungkap Jual Beli Jabatan

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar (Foto: Istimewa)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bondowoso Laporkan Ketua DPRD ke Polisi bergulir, Bupati Drs. KH. Salwa Arifin sebagai pelapor sudah dimintai keterangan di Mapolres Bondowoso.

Sementara, Pihak H. Ahmad Dhafir
mengaku siap memberikan keterangan secara lengkap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) terkait statementnya di media sosial.

Bahkan, Dafir juga akan menyerahkan bukti bukti yang menguatkan pernyataannya.

“Tentu saya akan memberikan keterangan di depan APH. Saya percaya polri akan menangani kasus ini secara profesional.” Ujar Dafir seusai menghadiri Musrenbang Rancangan RKPD Tahun 2023 di pendopo Bupati, Selasa (22/03/2022) siang kemarin.

BACA JUGA :  Karena Panggilan Hati, Dua Wartawan Bondowoso yang Tersandung Hukum Dapat Pendamping Gratis

Sebagai Wakil Rakyat, Ahmad Dhafir mengaku banyak menerima aduan dari sejumlah pejabat terkait dengan adanya jual beli jabatan dan juga kasus lain yang terjadi di Pemda.

Tak Hanya itu, ia juga mendapatkan informasi itu juga dari Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar bahwa jual beli jabatan marak.

BACA JUGA :  Wabup Bondowoso Minta Para Kepsek Laporkan Pejabat yang 'Minta' Sangu

“Sebagai anggota dewan, saya memiliki kewajiban melakukan pengawasan terhadap eksekutif agar hal ini tidak terjadi di masa yang akan datang.” Jelasnya.

Tentu dari apa yang ia sampaikan di publik di sertai oleh bukti bukti yang akurat, akan ia serahkan kepada APH sekaligus sebagai pintu masuk APH untuk mengungkap kasus tersebut secara gamblang.

“Jadi jangan kawatir, saya buktikan bahwa saya tidak berbohong. Namun demikian hubungan saya dengan Bupati tetap baik. Tadi saya bertemu dengan Bupati dan Bupati menarik lengan saya.” Tambahnya.

BACA JUGA :  120 Karyawan Perhutani Bondowoso Ikuti Vaksin Dosis III

Selain itu, Dhafir mengungkapkan bahwa Wabup Irwan Bahtiar siap membantu untuk mengungkap kasus tersebut.

“Malah pak wabup bilang siap bantu. Jika perlu bisa dengan pembuktian terbalik.” Terangnya.

Sementara itu, Wabup Irwan Bahtiar mengatakan di Media deteksinews.co.id siap membantu Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dafir.

“Tentu saya akan menyampaikan apa adanya. Saya bantu mas Dafir.” Ungkapnya.(Tim)