Pendidikan

Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso Ikuti Lomba KSM Tingkat Kabupaten

×

Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor Bondowoso Ikuti Lomba KSM Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Kepala madrasah MI Miftahul Ulum Suco Lor
Siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor didampingi Dewan Guru di tempat Lomba KSM di MTs Negeri 2 Bondowoso, (Foto: Badri/LensaNusantara).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Suco Lor Mengikuti Lomba Kompetensi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten. Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) adalah kompetisi yang melibatkan siswa-siswa dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang sains.

Lomba semacam ini dapat menjadi kesempatan yang bagus bagi siswa untuk mengasah kemampuan mereka dan juga mengukur sejauh mana mereka telah memahami materi pelajaran sains, Senin (10/7/2023).

Example 300x600

Menurut Kepala madrasah MI Miftahul Ulum Suco Lor H. Ach. Zaqqi Hamdani, S.Pdi mengatakan, Siswa MI Miftahul Ulum di Suco Lor memiliki kesempatan yang luar biasa untuk mengikuti lomba ini. Dalam persiapan menghadapi KSM, siswa-siswa dapat mempelajari konsep-konsep sains yang diajarkan di sekolah dan memperdalam pemahaman mereka melalui studi tambahan.

BACA JUGA :  Haeriyah Yuliati Terpilih sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

“Selama lomba, siswa MI Miftahul Ulum di Suco Lor dapat menunjukkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang pelajaran diantaranya IPA TERINTEGRASI dan MATEMATIKA TERINTEGRASI,” ungkap Ach. Zaqqi Hamdani kepala MI Miftahul.

BACA JUGA :  Manasik Haji Akbar Tingkat RA ke-XV Tahun 2023 Dibuka Wali Kota Padang Sidempuan

Mereka dapat menggunakan pengetahuan yang telah mereka pelajari di kelas, dan menerapkannya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kompetisi Ulum.

H. Ach. Zaqqi Hamdani menambahkan, partisipasi dalam Lomba Kompetensi Sains Madrasah juga dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa.

“Mereka dapat belajar tentang kerjasama tim, manajemen waktu, dan pengambilan keputusan di bawah tekanan,” ucapnya.

Bahkan jika mereka tidak meraih posisi teratas, pengalaman ini dapat membantu mereka tumbuh dan mengembangkan kemampuan mereka di masa depan.

BACA JUGA :  Gelar Bahtsul Masail, STAI At Taqwa Berkolaborasi dengan PCNU Bondowoso Melestarikan Tradisi Intelektual

“Semoga siswa MI Miftahul Ulum Suco Lor, dapat memberikan yang terbaik dalam Lomba Kompetensi Sains Madrasah dan meraih prestasi yang membanggakan. Tetap semangat belajar dan terus mengembangkan minat dalam sains,” pungkasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.