Walaupun Hujan Gerimis, Tidak Menyurutkan Semangat FORJI untuk Buka Puasa Bersama

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Kegiatan Buka Bersama ( bukber ) wadah wartawan yang bergabung dalam Forum Jurnalis Indonesia ( Forji ) tetap meriah walaupun seharian Lumajang sempat Hujan gerimis.

Rupanya hal ini tidak menyurutkan semangat pengurus dan anggota untuk tetap melaksanakan kegiatan yang sudah diagedakan.

Dalam rangka memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, wadah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnais Indonesia ( Forji ) melakukan buka bersama ( Bukber ) di Cafe Krasan Ds. Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Senin
( 18/4/2022 ) Sore.

BACA JUGA :  Sekretariat Wilayah II PWI Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Hadir dalam acara bukber ini, pengurus dan seluruh anggota Forji Lumajang. Kegiatan dimotori bedahara Forji Misdiyanto dengan meyisihkan sebagian rejeki untuk kebesaran organisasi.

Perlu diketahui Forum Jurnalis Indonenesia Lumajang beranggotan 18 orang wartawan yang merupakan kepala biro ( kabiro ) dari media yang berbeda baik media cetak, online, elektronik, pratisi hukum.
Sehingga menghasilkan pemberitaan akurat, realita, tajam dan cepat.

Ketua Forum Jurnalis Indonesia ( Forji ) Lumajang Bawon Sutrisno, S.Sos. mengatakan, buka bersama ( bukber ) tersebut digelar, karena kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan organisasi setiap bulan puasa.
Hal itu untuk mempererat tali silaturohim dan meningkatkan keimanan anggota yang sedang menjalankan ibadah puasa.
menjelang buka puasa,”tuturnya.

BACA JUGA :  Moeslim Festival Ramadan Cantik 1443H / 2022M di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Resmi Ditutup

Aba Bawon pangilan akrab ketua Forji menambahkan, Sebagai jurnalis tidak hanya mampu menulis dan membuat berita tapi harus juga mampu berinteraksi dengan sesama anggota khususnya dalam kebersamaan.
Kiranya perlu untuk saling berbagi rasa di bulan yang penuh berkah ini. Makanya buka bersama menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan Forji,” pungkasnya.

Tempat yang sama bendahara Forji Misdiyanto, SH. sekaligus donator acara bukber Berharap, kekompakan seluruh pengurus dan anggota memang sengaja dibentuk agar terjadi komunikasi aktif dalam wadah organisasi.
Dengan demikian, keinginan bersama yakni saling mencurahkan kasih sayang pada bulan Ramadan ini bisa tercapai, dalam membangun emosional.

BACA JUGA :  Hari Jadi Jatim ke-77, Wabup Lumajang Terima Kirab Bendera Pataka 'Jer Basuki Mawa Beya'

Selain itu, dia selalu menghimbau agar tetap menjaga kebersamaan, utamanya saat buka puasa dan menjelang lebaran,”paparnya.

Agenda buka bersama Forji Lumajang ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas dengan tujuan pandemi segera berakhir.( Amir/Dyah )