free stats
Daerah  

Pemdes Pagar Bulan Datangi Rumah Warga Door to Door

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID -Pemerintah desa Pagar Bulan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin kembali salurkan bantuan langsung tunai ( BLT DD ) dari rumah ke rumah tiga bulan sekaligus bulan Januari,Pebruari dan Maret kepada 118 Kpm ( kepala penerima manfaat) Rabu ( 20/04/2022 ).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kurnaidi beserta perangkat desa, pendamping lokal desa, pendamping desa kecamatan,ketua Bpd beserta anggota, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala desa Kurnaidi menjelaskan bahwa, KPM penerima BLT dana desa pada tahun 2022 mengurang jadi 118 Kepala Keluarga (KK).

“BLT dana desa tahun 2022 lain dengan BLT dana desa tahun 2021, kalau di tahun 2022 BLT dana desa sudah ditentukan minimal 40 persen dari jumlah dana desa yang diterima. Hal ini sesuai Perpres Nomor 104 Tahun 2021 Tentang Rincian APBN Tahun Anggaran 2022 , diterimakan 300 ribu setiap bulan sampai bulan Desember 2022 yang bersumber dari dana desa,” jelas Kurnaidi

Lebih lanjut Kurnaidi mengatakan, pemilihan penerima bantuan ini tidak asal pilih, karena data penerima bantuan tidak boleh ada yang tumpang tindih dengan penerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya.

“Semua yang menerima sudah melalui proses verifikasi dan validasi serta musdes khusus bersama RT, RW, perangkat, BPD dan tokoh masyarakat beberapa waktu yang lalu,” terang dia

Tujuan pemberian bantuan ini adalah supaya masyarakat yang tidak mampu dengan adanya pandemi virus covid-19 ini bisa terbantu.

Kurnaidi berharap bantuan ini tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat yang menerimanya, sebab bantuan ini hanya pada saat terjadi bencana pandemi wabah covid-19 ini saja.

“Semoga penyaluran BLT dana desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, apalagi saat ini kita sedang mengalami pandemi yang cukup panjang”, harap nya.

Dalam sela-sela penyaluran BLT Dana Desa, Kurnaidi menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 ini diharapkan tetap tenang, jangan panik dan selalu patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dan himbauan dari pemerintah

Pelaksanaan penyaluran BLT dana desa yang dilakukan dari rumah ke rumah ( door to door ) merupakan bentuk pelayanan dari pemdes Pagar Bulan,giat ini berjalan lancar hingga selesai.

Pewarta: Agus.