Organisasi

Presiden NKI Launching Program Berkah Ramadhan Pertama di Indonesia

×

Presiden NKI Launching Program Berkah Ramadhan Pertama di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID -Presiden Nasim Khan Indonesia (NKI), Ir. H. M. Nasim Khan memberikan suatu penghargaan kepada puluhan masyarakat yang berketetapan mempunyai seorang anak laki-laki dan perempuan yang telah lahir di Bulan Ramadhan yang memiliki nama depan “Muhammad” bagi anak laki-laki dan “Siti” bagi anak perempuan. Dengan pemberian bantuan, Sumbangsih, Prosesakte kelahiran serta pemberian sertifikasi NKI. Selasa (26/4/2022).

Hal tersebut dilakukan dengan salah satu tujuannya yaitu menjaga sunnah Rasul dan keluarga dengan ketauladannya yang perlu kita ikuti bersama sebagai ummat Nabi Muhammad SAW.

Example 300x600

“Di Bulan Suci Ramadhan, Berkah kelahiran baru kami telah memberikan semacam penghargaan, Bingkisan bagi masyarakat wilayah Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi yakni kepada mereka anak yang memiliki nama depan “Muhammad” bagi laki-laki dan “Siti” bagi anak perempuan yang lahir pada bulan Suci Ramadhan kami melakukan ini salah satunya adalah memberikan motivasi menjaga sunnah Rasul dan Keluarganya serta mengikuti Ketauladannya Nabi Muhammad SAW, Karena kita sebagai ummatnya “Ujar Nasim Khan.

Selain itu, Bang Nasim sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR /MPR RI FPKB asal Kabupaten Situbondo ini juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sesuai hadis tentang bagaimana memberikan sebuah nama kepada putra dan putrinya yang diajarkan oleh Rasulullah yang dikutip dari Hadis Abu Hurairah dan Hadis lainnya.

” Dari Al-Mughirah bin syu’bah berkata “ketika aku mendatangi kota Najran para penduduknya bertanya kepadaku. Sesungguhnya kalian membaca wahai saudaraku harun padahal Musa hidup sebelum isa berjarak beberapa tahun . Maka, ketika aku datang kepada Rasulullah aku menanyakan hal itu kepada beliau dan beliau menjawab ” Dahulu memberi nama dengan nama-nama para nabi mereka dan orang-orang saleh dari kaum sebelum mereka “(HR Muslim), dalam Hadis lain dari Abu Hurairah Rasulullah bersabda ” Berilah nama dengan namaku (Muhammad) dan janganlah kalian mengunyah (memanggilnya) dengan kunyahku (Abdul Qosim) ini HR Bukhari Muslim “terangnya.

Sementara itu, Bang Nasim juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan menjadi agenda berkah kelahiran di bulan suci Ramadhan dan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

” Ini akan terus menjadi agenda berkah kelahiran di bulan suci Ramadhan dan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun di 3 kabupaten yakni Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso. Juga semoga semua pihak bisa menjadi suri tauladan di daerah lain Indonesia. Sehingga bangsa kita bisa menciptakan kader agamis yang soleh dan soleha generasi masa depan terbaik.” jelasnya.

Diketahui acara tersebut berjalan dengan lancar, Acara tersebut ditempatkan di Kelurahan Dawuan Kecamatan Kota/Situbondo, Tepatnya di Dhalem Pondok Pesantren KH. Masrur Syam. Dengan pemberian bantuan dan sumbangsih serta proses akte dan sertifikasi NKI.(Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.