Pemerintahan

Hadiri dan Buka Konsultasi Theologi KGPM Tahuan 2022 Dimakawidey, Maurits-Hengky Sampaikan Hal Ini

×

Hadiri dan Buka Konsultasi Theologi KGPM Tahuan 2022 Dimakawidey, Maurits-Hengky Sampaikan Hal Ini

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits-Hengky menghadiri pembukaan konsultasi Theologi Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Se- Indonesia Tahun 2022,

Example 300x600

Di ketahui, Konsultasi Theologi KGPM Tahuan 2022 digelar di Sidang KGPM “Efata ” Makawidey Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga Kota Bitung. Kegiatan ini di awali dengan Laporan Panitia dan Sambutan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar sekaligus sebagai Ketua Umum Panitia Konsultan Theologi KGPM Tahun 2022.

Hengky Honandar dalam laporan panitia, menyatakan jika pelaksanaan Konsultasi Theologi KGPM Tahun 2022 sudah siap di laksanakan, setelah melewati berbagai tahapan persiapannya.

“Siapnya kegiatan ini, berkat kolaborasi antara seluruh panitia, Jemaat KGPM Sidang Efata Makawidey dengan Pemerintah Kota Bitung yang selalu mensuport setiap kegiatan keagamaan,” Ucap Hengky

Sebagai Ketua Umum Panitia saya berharap, pelaksanaan konsultasi Theologi KGPM 2022 berjalan sesuai dengan harapan serta jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Pelaksanaan kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat setempat yang ikut membantu melalukan persiapan dan menyambut peserta konsultasi Theologi KGPM ” Katanya

Sementara Wali Kota Bitung Maurits Mantiri sendiri dalam sambutannya menyampaikan, Konsultasi Theologi KGPM adalah salah satu upaya untuk menjawab tantangan zaman bagi gereja.

“erlangsungnya pelaksanaan Konsultasi Theologi KGPM 2022, diperlukan suatu proses program kerja, serta penyempurnaan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman” Pungkas Mantiri.

“Tak terkecuali dalam pelayanan dimana kita perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah ditetapkan dan yang belum dilakukan, kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang,” Pungkas Mantiri yang di dampingi Ketum Pucuk Pimpinan KGPM Frangki Londa STh MA

Mantiri pun menjelaskan, “Gerak pembangunan dewasa ini menuntut para hamba Tuhan untuk lebih memaksimalkan kerja dan peran pelayanan kita dalam berbagai sendi kehidupan jemaat maupun masyarakat secara umum,”

Menurut Mantiri, hanya dengan bekerja bersama dan sinergi, yang disertai doa yang boleh membawa pada keberhasilan pembangunan yang boleh dinikmati saat ini, termasuk hidup berjemaat.

“inilah modal mental utama yang terus kita perlukan untuk membangun daerah tercinta. Selaku Pemerintah Kota Bitung, kami menyampaikan selamat melaksanakan konsultasi Theologi KGPM tahun 2022,” jelasnya .

Turut hadir di acara Pembukaan Konsultasi itu, sejumlah pejabat Pemkot Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, DR.Sudy udy Pangemanan, Asisten I , Julius ondang SPd, Camat Aertembaga, Para Lurah,
Ketua FKUB Kota Bitung, Pendeta Raymond Manopo MTh, Ketua Majelis Gembala KGPM Gembala Fera Lintong MTh, Sekertaris Umum Puncuk Pimpinan KGPM James Rumagit MTh, Bendahara Umum Puncuk Pimpinan Pnt Viktor Rompas serta BPW/PMW Wilayah XI Bitung KGPM, Ketua Harian Panitia Pnt Jemi Johanes, Sekretaris Panitia Gembala Regina Mowemba MTh. (Ody)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.