Pemda Pultab Tindak Lanjut Garakan Pembagian Benderah Merah Putih

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID -Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah melakukan pembagian 5000 bendera merah putih secara gratis.

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan pemerintah pusat dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Kepala Sekolah SMAN 01 Banjit Beserta Dewan Guru Pendidik Mengucapkan Dirgahayu RI yang Ke-77

Penyerahan 5000 bendera tersebut dilakukan secara simbolis oleh Asisten I Ma’ruf kepada masyarakat Desa Bobong, Desa Wayo, dan Desa Kilong di halaman kantor bupati, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA :  6 Tahun Baru Kejari Pultab Tetapkan 3 Pelaku Sebagai Tersangka

Kepala Badan Kesbangpol Pulau Taliabu, Husain Adam mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Pulau Taliabu. Selain itu, kegiatan pencanangan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 yang seharusnya telah berlangsung akhir Juli lalu karena diperintahkan untuk dikibarkan sejak 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022.(Sunardi)