Berita

Manjakan Masyarakat di Akhir Tahun, Pemkab Bojonegoro Gelar Rangkaian Hiburan

×

Manjakan Masyarakat di Akhir Tahun, Pemkab Bojonegoro Gelar Rangkaian Hiburan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan berbagai kegiatan hiburan untuk masyarakat

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2023, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan berbagai kegiatan hiburan untuk masyarakat. Rangkaian hiburan dimulai Sabtu (24/12/2022), pertunjukan Reog di tempat wisata Kayangan Api, dan badut di Dander Water Park.

Hiburan kesenian Reog menghadirkan seniman dari Jaranan Cah Dander ‘Atmojo Putro’ yang disaksikan oleh ratusan warga.

Example 300x600

“Dimulai kemarin dan hari ini di Kayangan Api dan Dander Water Park menampilkan kesenian reog dan campursari,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, saat dikonfirmasi Minggu (25/12/2022).

BACA JUGA :  Penyaluran BLT-DD Wonorejo Dibagikan ke Warga Terdampak Covid-19

Pertunjukan kemudian dilanjutkan kesenian oklik di Kayangan Api pada Selasa (27/12/2022) dan dilanjutkan Rabu (28/12/2022) dengan penampilan musik akustik di Kayangan Api, musik lokal dan badut di Dander Water Park. Rangkaian kegiatan dilanjutkan pembukaan Festival Bengawan di Taman Pinggir Bengawan (TPG) Desa Pilanggede Kecamatan Balen.

Tak hanya itu, kegiatan hiburan juga menghadirkan Festival Band Pemuda di TPG pada Kamis (29/12/2022) dan Parade Festival Reog pada Jumat (30/12/2022) yang berlokasi di Jalan P. Mas Tumapel dan finish di Jalan Imam Bonjol. Puncaknya, pada Sabtu (31/12/2022) dengan rangkaian Festival Burung Berkicau di Pasar Burung Buana Lestari, Kelurahan Banjarejo dan Pagelaran Wayang Kulit di Alun-Alun Bojonegoro.

BACA JUGA :  Penyaluran BLT-DD Pertama di Bondowoso, Pemerintah Desa Suger Lor Distribusikan Kepada 182 KK Terdampak Covid-19

“Selain untuk memberikan hiburan menyambut pergantian tahun, juga untuk meningkatkan kunjungan ke tempat wisata dan memulihkan perekonomian pasca pandemi terutama bagi UMKM maupun pedagang lainnya,” tambah Biyanto.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Pembinaan, Bupati Bojonegoro Tegaskan Pegawai Non ASN Harus Taat Pada Regulasi

Ia juga berpesan untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan ketika menikmati hiburan yang disuguhkan.

Sementara itu, salah satu warga yang hadir menonton pertunjukan reog di Kayangan Api menyambut dengan antusias. “Senang, karena ada pentas seni untuk menyambut tahun baru,” ujar Nugroho, warga Desa Ngasem Kecamatan Ngasem. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.